News
Jumat, 15 September 2017 - 09:00 WIB

TAHUKAH ANDA? : Ini Pemilik Bulu Mata Terpanjang di Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - You Jianxia, pemilik bulu mata terpanjang di dunia (Odditycentral.com)

Tahukah Anda tentang pemilik bulu mata terpanjang di dunia.  

Solopos.com, SOLO – Bulu mata yang panjang dan lentik membuat seorang wanita terlihat lebih cantik. Itulah sebabnya banyak wanita memasang bulu mata palsu demi membuat penampilan lebih menarik. Selain itu, beberapa wanita juga melakukan ekstensi bulu mata agar terlihat lebih cantik.

Advertisement

Tapi, bagaimana jika bulu mata yang dimiliki tumbuh panjang dan tidak normal? Alih-alih mempercantik, bulu mata itu justru membuat wajah terlihat aneh. Fenomena langka ini dialami seorang wanita asal Negeri Tirai Bambu, Tiongkok, You Jianxia.

Dilansir Oddity Central, Kamis (14/9/2017), panjang bulu mata You Jianxia mencapai 12,4 cm. Saking panjangnya, bulu mata ini tampak seperti rambut. Namun, kondisi langka yang dialaminya itu berhasil memecahkan rekor dunia. You Jianxia tercatat sebagai pemilik bulu mata terpanjang dalam Guiness Book of World Record.

Menurut You Jianxia, bulu matanya tumbuh panjang setelah mengalami kerontokan. Namun, pada 2013, bulu matanya terus tumbuh hingga akhirnya memanjang hingga menyentuh bibir. Berkat hal itu,  ia berhasil memecahkan rekor pemilik bulu mata terpanjang pada 28 Juni 2016 lalu.

Advertisement

Meski merasa aneh, You Jianxia tidak berniat memotong bulu mata itu. Baginya, bulu mata yang panjang melambangkan kesehatan dan umur panjang. “Punya bulu mata panjang adalah impian setiap wanita. Bulu mata melambangkan kesehatan dan umur panjang. Ini bagian tubuh yang akan selalu saya jaga. Meski terlihat aneh, saya senang memilikinya,” tutur You Jianxia.

Bulu mata You Jianxia tumbuh secara alami. Selama ini, ia selalu merawat keindahan bulu mata itu agar tidak rusak. Ia mengaku sangat berhati-hati saat membasuh wajah agar bulu mata itu tidak rontok. “Aku selalu membasuh wajah dengan hati-hati. Aku tidak mau bulu mata ini rontok,” pungkasnya.

 

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif