Jateng
Jumat, 15 September 2017 - 18:50 WIB

POPNAS 2017 : Sprinter Putri Jateng Sumbang Perak

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi lomba lari jarak pendek putri. (island.edu.hk)

Popnas XIV 2017 dilalui sprinter Jateng, Adelaine Themba, dengan menjadi runner-up 400 m putri.

Semarangpos.com, KENDAL — Sprinter putri Jateng Adelaine Themba berhasil menyumbangkan medali perak untuk nomor 400 m putri dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 di lintasan lari Stadion Kebondalem, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (13/9/2017).

Advertisement

Catatan waktu Adelaine Themba hanya berselisih dua detik (58.35) dengan juara asal Nusa Tenggara Timur, Marselina Tamu Apu, yang mencatat waktu 56.44 detik. Peringkat ketiga nomor 400 m putri Popda XIV 2017 di Stadion Kebondalem, Kendal, Jateng itu diraih Maulidah asal Jatim dengan catatan waktu 58.40 detik.

Kepala Pelatih Tim Atletik Popnas Jateng, Jojon Siswanto, mengapresiasi perjuangan atletnya untuk merebut gelar juara. Theemba, menurutya, mampu menunjukkan kemajuan yang pesat mulai dari babak penyisihan hingga final., namun yang mengejutkan tentu Marselina yang mampu tampil konsisten selalu diperingkat pertama.

“Keberhasilan Marselina memperlihatkan kepada kita bahwa peta kekuatan atletik di tingkat pelajar sudah merata. Padahal Marselina tergolong pelari baru, dan baru tampil di ajang popnas,” ungkap Jojon.

Advertisement

Senada dengan pendapat tersebut, asisten pelatih sprinter Popnas Jateng, Huta Hen Restu, mengakui lawan tangguh yang patut diwaspadai sebenarnya adalah para sprinter Jatim. “Theemba berhasil melewati atlet Jatim, namun belum mampu melampaui kecepatan Marselina. Mudah-mudahan di pertandingan berikutnya kami bisa meraih hasil maksimal,” ujar Huta sebagaimana dikutip Tim Humas Popnas Jateng dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Jumat (15/9/2017).

Untuk sementara waktu, Jawa Timur masih menempati urutan pertama di daftar perolehan medali dengan tiga emas dan satu perunggu. Disusul DKI Jakarta dengan dua emas, satu perak, dan satu perunggu, serta peringkat ketiga diraih Lampung dengan satu emas, satu perak, dan satu perunggu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif