Sport
Jumat, 15 September 2017 - 20:25 WIB

Persis Solo Selangkah Lagi Dapatkan Kiper & Stoper Anyar

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bek Persis Solo, Asyraq Ghufron (tengah), menyambut rekannya, Rudiyana, yang baru saja mencetak gol saat laga tunda melawan PSIR Rembang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (4/9/2017). (JIBI/Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Persis Solo berburu pemain jelang 16 besar Liga 2.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo kian agresif dalam bursa transfer jelang babak 16 besar Liga 2. Setelah mendatangkan bek sayap asal Perssu Real Madura, Derry Rachman Noor, Laskar Sambernyawa selangkah lagi merekrut kiper dan bek sentral anyar.

Advertisement

Hal itu diungkapkan Sekjen Persis, Langgeng Jatmiko, saat berbincang dengan Solopos.com, Jumat (15/9/2017). Menurut Langgeng, manajemen sudah mengantongi nama kiper dan stoper yang bakal bergabung dengan tim. Namun pihaknya masih enggan membeberkan nama kedua pemain tersebut.

Langgeng hanya mengatakan mereka berasal dari sesama klub Liga 2. “Dari negosiasi lisan sinyalnya positif. Dua tiga hari lagi mereka akan ke Solo untuk finalisasi kontrak,” ujarnya.

Perekrutan bek dan stoper anyar agaknya sebatas diproyeksikan sebagai pelapis tim inti. Selama ini posisi utama kiper hampir selalu dipegang Agung Prasetyo. Adapun duet Asyraq Gufron-Ichwan Ciptady tak tergantikan di jantung pertahanan Persis. Posisi krusial yang butuh penambahan pemain dengan kualitas mumpuni justru berada di sektor gelandang serang dan gelandang bertahan.

Advertisement

Persis pun tak ragu untuk mengincar pemain dari Liga 1 untuk mengisi posisi tersebut. “Sebisa mungkin posisi itu diisi oleh pemain di level tertinggi. Opsi yang paling masuk akal ya pinjam dari tim Liga 1,” kata Langgeng.

Setelah mendatangkan Derry, manajemen memang masih menyediakan tiga hingga empat slot untuk pemain baru. Hal ini disepakati dalam rapat manajemen beberapa hari lalu. Di sisi lain, manajemen tak menampik ada peluang pencoretan pemain sebelum laga kontra PSPS Riau, 20 September 2017.

“Bisa ada, bisa juga tidak, belum kami putuskan. Yang jelas pemain masih terus dievaluasi jelang laga lawan PSPS,” ujar Langgeng.

Advertisement

Pelatih Persis, Widyantoro, menginginkan sejumlah pemain baru yang bisa menambah kekuatan tim secara signifikan. Menurut Wiwid, banyak saran yang masuk ihwal pemain bidikan.

Namun dia menyebut cukup sulit mendatangkan pemain yang punya kualitas di atas tim sekarang. Hal ini lantaran Persis cenderung hanya bisa merekrut pemain dari tim Liga 2 yang sudah dipastikan terdegradasi.

“Mau mengambil tim Liga 2 yang di posisi tiga atau empat saja sudah susah. Ini karena mereka masih terikat dengan laga playoff degradasi. Jadi saya mohon suporter juga memahami,” ujar Wiwid.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif