Para pemain Arsenal merayakan gol. (JIBI/Reuters/John Sibley)
Jumat, 15 September 2017 15:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

LIGA EUROPA
Arsenal Gasak Koln, Wenger: Kami Lebih Pengalaman

Liga Europa menyajikan kemenangan Arsenal atas FC Koln.

Solopos.com, LONDON – Arsenal memetik hasil positif di laga perdana Liga Europa. Manajer Arsene Wenger pun memuji timnya yang sudah berpengalaman di kompetisi Eropa sehingga bisa bangkit dari kekalahan.

Ya, menghadapi Koln di Emirates Stadium, Jumat (15/9/2017) dini hari WIB, Arsenal tertingga lebih dulu setelah Jhon Cordoba membuat gol di menit kesembilan. Namun, The Gunners akhirnya mampu membalikkan kedudukan menjadi 3-1.

Gol penyama Arsenal baru dibuat di menit ke-49 oleh Sead Kolasinac. Alexis Sanchez kemudian membuat Arsenal berbalik unggul di menit ke-67. Hingga akhirnya Hector Bellerin menutup kemenangan Arsenal dengan skor 3-1 di menit ke-81.

“Kami start dengan lambat dan ada gol yang sifatnya kecelakaan. Setelah itu, penting untuk tak kebobolan dan mengalami kepanikan, serta menyuntikan kecepatan lebih banyak di permainan kami. Sejak saat itu, kami mengontrol dan menang dengan meyakinkan pada akhirnya,” ujar Wenger seperti dikutip dari BBC.

Di laga ini, Arsenal melakukan rotasi dengan menurunkan pemain-pemain yang sebelumnya jarang jadi starter. Mereka di antaranya David Ospina, Per Mertesacker, Rob Holding, Alex Iwobi, Ashley Maitland-Niles, Theo Walcott, Mohamed Elneny, dan Olivier Giroud. Kendati demikian, Wenger tetap menyebut para pemainnya itu memang berpengalaman.

“Kami ingin tampil baik di semua kompetisi dan saya punya sebuah tim yang berpengalaman hari ini, meski saya melakukan sembilan perubahan. Mereka semua adalah pemain top, tak ada tingkatan-tingkatan di skuat ini,” terang Wenger.

lowongan pekerjaan
STAFF SURVEY,MARKETING,SPG,SPB, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…