Sport
Jumat, 15 September 2017 - 15:55 WIB

LIGA 2 : Tahan Imbang Persepam, PSIM Perpanjang Napas di Liga 2

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Jumali Pesepak bola PSIM Jogja, Krisna Adi Darma Tama (meloncat) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Persatu Tuban di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (27/7/2017). (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

PSIM Jogja akhirnya memastikan diri lolos ke play off Liga 2 setelah menahan imbang tuan rumah Persepam Madura Utama

Harianjogja.com, PAMEKASAN — PSIM Jogja akhirnya memastikan diri lolos ke play off Liga 2 setelah menahan imbang tuan rumah Persepam Madura Utama dengan skor 1-1 pada laga pekan ke-14 Grup 5 Liga 2 2017 di Stadion Ratu Pamelingan, Madura, Jawa Timur, Kamis (14/9/2017) sore.

Advertisement

Sebiji gol PSIM dicetak oleh Raymond Tauntu menit ke-41 dan sebiji gol Persepam dicetak oleh Faris Aditama pada menit ke-89.

Sementara di pertandingan lainnya, Persatu Tuban gagal mendampingi PSIM di babak play off setelah dikalahkan PSBI Blitar 1-0 di Stadion Panataran, Srengat, Blitar. Sedangkan hasil imbang melawan PSIM ini membuat Persepam melaju ke babak play off.

Bermain di cuaca terik, tuan rumah Persepam langsung tampil menekan sejak awal babak pertama. Beberapa kali peluang sempat didapatkan oleh Persepam, beruntung Ivan Febrianto kiper PSIM mampu membendung serangan dari tuan rumah.

Advertisement

Sebaliknya, PSIM yang tampil lebih banyak bertahan mulai berani menekan pertahanan Persepam pada pertengahan babak pertama. Duet Krisna Adi dan Arga Permana sempat beberapa kali merepotkan lini pertahanan Persepam.

Puncaknya pada menit ke-41, gawang Persepam dijebol oleh Raymond Tauntu. Pemain tengah ini berhasil menempatkan bola ke tiang jauh dan tidak mampu diantisipasi oleh kiper Persepam. Angka 1-0 untuk keunggulan PSIM bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persepam melakukan perubahan. Pelatih Persepam Suwandi HS langsung menarik dua pemain dan memasukkan dua amunisi baru. Alhasil pola serangan tuan rumah semakin masif dalam menusuk pertahanan PSIM.

Advertisement

Memasuki menit ke-68, pelatih PSIM Erwan Hendarwanto menarik Krisna dan memasukkan Engkus Kuswaha. Alhasil pola pun berubah dari 4-4-2 menjadi 4-2-3-1. Perubahan pola ini pun membuat lini tengah PSIM lebih solid. Beberapa kali serangan sempat dilakukan PSIM, namun ketatnya pertahanan Persepam membuat usaha dari Laskar Mataram gagal.

Keasyikan menyerang, petaka terjadi di gawang PSIM pada menit ke-89. Pemain Persepam Faris Aditama berhasil menjebol gawang Ivan Febrianto. Pemain senior ini berhasil mengelabui Ivan dan menempatkan bola tepat di kiri gawang PSIM. Skor 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto mengaku puas dengan hasil satu poin yang didapatkan anak asuhnya pada laga kali ini. Pelatih asal Magelang ini melihat bahwa tambahan satu poin yang didapatkan anak asuhnya kali ini tidak lepas dari motivasi tinggi dan kedisplinan pemain.

“Meski memang masih banyak yang harus kami benahi. Saya mengapresiasi penampilan anak-anak. Karena mampu meraih poin di laga penting ini,” katanya.

Advertisement
Kata Kunci : Liga 2 Psim Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif