Balaikota Solo (JIBI/SOLOPOS/Dok)
Jumat, 15 September 2017 10:15 WIB Indah Septiyaning W./JIBI/Solopos/* Solo Share :

Kota Solo Kembali Meraih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian

LKPD Kota Solo 2016 mendapat opini WTP dari BPK.

Solopos.com, SOLO — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo kembali menyabet predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Predikat tersebut diraih Pemkot Solo berturut-turut sejak 2011.

Penilaian opini terbaik itu diberikan setelah BPK melakukan audit atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kota Solo 2016. Penghargaan diberikan langsung Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kamis (14/9/2017), di Istana Negara Jakarta.

“Penghargaan ini sebagai bentuk keberhasilan Pemkot dalam menyajikan data secara transparan, jelas, dan tepat,” kata Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo, dalam rilis.

Menurutnya, penghargaan WTP diharapkan mampu menjadi pelecut motivasi kinerja seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di jajaran Pemkot Solo. Tentunya, imbuh dia, terus mempertahankan penghargaan yang sudah diberikan Pemerintah Pusat dengan lebih baik.

“Pencapaian ini bukanlah hasil kerja Wali Kota semata melainkan hasil kerja seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot,” katanya.

Opini WTP merupakan penilaian tertinggi yang diberikan karena menunjukkan laporan keuangan telah disajikan secara wajar, tidak terdapat kesalahan yang material, dan sesuai standar. Sehingga dapat diandalkan pengguna dengan tidak akan mengalami kesalahan dalam proses pengambilan keputusan.

 

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…