Jateng
Jumat, 15 September 2017 - 19:50 WIB

KISAH INSPIRATIF : Bagi-Bagi Rezeki, Rider Ojek Online Semarang Disanjung

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pengendara ojek online (helm hijau) berbagi rezeki dengan pengayuh becak di Kota Semarang, Jateng, Jumat (15/9/2017). (Facebook.com-Didik Soeratno)

Kisah inspiratif ditorehkan pada pengendara ojek online di Kota Semarang yang berbagi rezeki kepada orang yang membutuhkan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Para pengendara ojek berbasis aplikasi smartphone di Kota Semarang, Jawa Tengah menorehkan kisah inspiratif dengan aksi mereka. Para pengendara ojek online itu ramai berbagi rezeki kepada orang-orang yang membutuhkan di berbagai sudut Kota Semarang, Jateng, Jumat (15/9/2017).

Advertisement

Para pengendara ojek online itu pun ramai disanjung warganet setelah kisah inspiratif tersebut mencuat di media sosial Facebook. Kisah inspiratif itu kali pertama diungkapkan pengguna akun Facebook Didik Soeratno di dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar).

Pengguna akun Facebook Didik Soeratno menjelaskan para pengendara ojek online telah menyisihkan penghasilan mereka demi bisa membantu orang-orang kurang mampu. “Official SGS [Sedulur Grab Semarang] mengucapkan terima kasih kepada member SGS yang menyisihkan sedikit rezekinya untuk saudara kita. Mudah-mudahan kegiatan ini rutin diadakan. Matur suwun juga untuk admin Mik Semar. Semoga Grab Semarang makin dikenal masyarakat,” ungkapnya.

Aksi rider ojek online di Kota Semarang itu lantas memicu warganet ramai melontarkan sanjungan. Bukan hanya itu, ucapan doa pun juga ramai dipanjatkan warganet. “Salut asal tepat sasaran,” ungkap pengguna akun Facebook Yulia Mesya Yudha.

Advertisement

“Jaya terus mas pak grap semoga diberikan rezeki engkang katah,” tulis pengguna akun Facebook Nur Wulandari.

“Semoga perbuatan baik akan dibalas dengan kebaikan pula. Amin,” tambah pengguna akun Facebook Aditya Dany Nugroho.

Dari foto yang diunggah pengguna akun Facebook Didik Soeratno, memang terlihat beberapa rider ojek online sedang membagikan sesuatu kepada orang-orang yang membutuhkan. Bakan, mereka tak segan berbagi rezeki dengan awak moda transportasi lain di Kota Semarang, yakni para pengayuh becak.

Advertisement

Tak pelak warganet berharap kisah inspiratif yang ditorehkan pengendara ojek online itu dapat membuat para awak transportasi di Kota Semarang berdampingan secara damai. Mereka juga berharap aksi itu akan menjadi kegiatan rutin agar semakin banyak kebaikan di Kota Semarang. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif