Jateng
Jumat, 15 September 2017 - 09:50 WIB

GUBERNUR JATENG : Ganjar Ingatkan Pelajar di Kebumen Makan Ikan, Biar Tak Ditenggelamkan

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengajar di SMKN 1 Puring, Kabupaten Kebumen, Jateng, Kamis (14/9/2017). (Instagram-@ganjar_pranowo)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengingatkan pelajar SMK di Kebumen untuk makan ikan agar tak ditenggelamkan Menteri Susi Pudjiastuti.

Semarangpos.com, KEBUMEN – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo melakoni program Gubernur Mengajar di SMKN 1 Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (14/9/2017). Dalam kunjungannya untuk mengajar di SMK tersebut, Ganjar mengingatkan para pelajar untuk makan makanan bergizi, termasuk ikan.

Advertisement

Pernyataan itu juga dibagikan sang gubernur melalui akun Instagramnya, @ganjarpranowo. Dalam pernyataan itu, Ganjar sedikit mengutip ucapan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

“Dewasa ini, kita terus lebih terfokus pada sumber daya di darat. Padahal sesungguhnya potensi sumber daya laut juga tidak kalah. Ayo kaji lagi potensi kemaritiman negeri ini. Daging mahal? Ayo makan ikan, lebih kaya protein. Kalau enggak mau, awas ditenggelamkan Bu Menteri @susipudjiastuti,” ungkap orang nomor wahid di Jateng itu.

Warganet yang mengetahui pernyataan gubernur Jateng yang melakoni program Gubernur Jateng itu ramai menyatakan sikap setuju mereka. “Setuju pak,” ungkap pengguna akun Instagram @rahmadwahyudi795.

Advertisement

“Setuju pak,” imbuh pengguna akun Instagram @agronirwanaindonesia.

Selain itu, warganet yang mengaku sebagai warga SMKN 1 Puring mengungkapkan rasa terima kasih lantaran gubernur Jateng berkenan mengajar di SMKN 1 Puring. “Terima kasih pak gubernur telah memberikan motivasi bagi anak kami,” tulis pengguna akun Instagram @abuilyas29.

“Walaupun cuma alumni, ikut bangga. Terima kasih pak gubernur, sudah memberi waktu buat adik-adik, semoga bapak sehat selalu amin,” tulis pengguna akun Instagram @roeyy_.

Advertisement

Dalam kunjungannya ke Kebumen, Kamis (14/9/2017), Ganjar Pranowo bukan hanya melakoni program Gubernur Mengajar di SMKN 1 Puring. Melalui akun Instagramnya, Gubernur Jateng itu mengabarkan dirinya juga mengunjungi Taman Penangkaran Kupu-Kupu Alian, Pasar Dorowati, dan Pasar Pagi Gombong. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif