Alasan Rina Nose menanggapi haters (Instagram @rinanose16) Alasan Rina Nose menanggapi haters (Instagram @rinanose16)
Kamis, 14 September 2017 21:10 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Issue Share :

SENSASI ARTIS
Ini Alasan Rina Nose Balas Komentar Nyinyir Haters

Artis Rina Nose kembali membuat sensasi dengan mengungkapkan alasannya membalas komentar nyinyir dari haters.

Solopos.com, SOLO – Media sosial menjadi sarana paling efektif untuk terhubung dengan banyak orang. Para artis biasanya memanfaatkan media sosial untuk berkomunikasi lebih dekat dengan penggemar. Sayangnya, presenter dan komedian Rina Nose justru merasakan dampak buruk dari kebebasan penggunaan media sosial.

Artis bernama asli Nurina Permata Putri kerap mendapat komentar miring dari haters. Berbeda dari selebritas lain yang cuek, Rina justru terlihat sering membalas komentar tersebut. Ia juga kerap melontarkan sindiran untuk para pembencinya.

Bukan tanpa alasan, Rina sengaja melakukan hal itu untuk melatih mental. Baginya, membalas komentar miring haters menjadi salah satu caranya menulis dan mengemukakan pendapat. “Bagi saya, menanggapi komentar netizen adalah salah satu cara untuk melatih ketahanan mental dan melatih kemampuan mengolah kalimat,” tulis Rina lewat unggahan di Instagram @rinanose16, Kamis (14/9/2017).

Rina memilih angkat suara lantaran tak ingin membiarkan orang lain melakukan tindakan buruk. Menurutnya, melontarkan cibiran kepada orang lain merupakan tindakan yang tidak bermanfaat. “Apabila saya diam dan mengabaikan komentar buruk, artinya saya mendukung mereka untuk terus melakukan hal yang tidak bermanfaat bagi dirinya dan orang lain,” sambung Rina.

Menurut Rina, membaca informasi yang diunggah akun gosip tidak membawa manfaat apapun. Ia menganggap hal itu sebagai kebiasaan orang manja. “Temukan kebahagiaan kalian. Sibukkan diri dengan kegiatan yang bermanfaat. Jika Anda ingin memanjakan otak, bacalah akun-akun gosip. Jika Anda ingin membuat otak Anda bekerja, bacalah buku, filsafat, psikologi, sosiologi, kitab, kesenian, kebudayaan, artikel pengetahuan dan sebagainya. Jika Anda ingin otak Anda kreatif, tulislah sesuatu yang bisa mengajak orang lain berpikir,” terang Rina.

Selain itu, memberi komentar miring kepada orang lain yang tidak dikenal juga merupakan pekerjaan sia-sia. Pasalnya, komentar itu tidak akan mengubah apapun. Ia bahkan meminta haters untuk berhenti mengikuti akunnya (unfollow) untuk menemukan kehidupan yang lebih baik.

“Bahagiakan diri Anda. Jadikan diri Anda bermanfaat bagi orang banyak. Memuaskan diri dengan mengumpat dan mengomentari kehidupan orang lain yang tidak kalian kenal, tidak akan mengubah apapun. Jadi, unfollow saya dan temukan kehidupan yang lebih baik,” pungkas dia.

Alasan Rina Nose meminta haters unfollow akunnya (Instagram @rinanose16)

Alasan Rina Nose meminta haters unfollow akunnya (Instagram @rinanose16)

Unggahan Rina langsung dibanjiri komentar netizen. Meski mendapat banyak dukungan, tak sedikit pula yang mempertanyakan kebahagiaan Rina. Mereka menilai unggahan itu seolah mewakili perasaan Rina yang tidak bahagia karena mendapat komentar miring.

“Alhamdulillah saya sudah bahagia mbak @rinanose16. Apakah Anda sudah bahagia? Kalau belum silakan minta bantuan Doraemon ya,” tulis mayorakhanashi.

“Agak aneh ya, dia posting sesuatu, tapi marah saat di-komen orang-orang. Malah menampakkannya dengan balas komentar orang. Katanya orang pinter, kok malah rajin ngebales jomen. Mendingan ga usah dibalas, matikan kolom komentar dan lakukan aktivitas yang bermanfaat,” saran dindastephanie.

“Cari sensasi banget sih. Masih kurang job ya? Sini saya kasih job, heheh. Jangan sensi dong. Belum nikah yang ke sekian kali kan? Kasihan ntr ga laku loo,” sambung istana.mall.

 

Lowongan Pekerjaan
PT. BPRS Central Syariah Utama Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Nyanyian Sunyi Ekonomi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/9/2017). Esai ini karya Ronny P. Sasmita, Direktur Eksekutif Econ-Act Indonesia dan anggota Staf Ahli Komite Ekonomi dan Industri Nasional. Alamat e-mail penulis adalah ronny_sasmita@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, indeks…