Tim Anggar Jateng di Popnas XIV 2017 berfoto bersama Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Jateng, Kukuh Birowo (tengah), seusai pertandingan hari kedua di Hall MAJT Kota Semarang, Rabu (14/9/2017) malam. (JIBI/Semarangpos.com/Isrtimewa-Tim Humas Popnas Jateng) Tim Anggar Jateng di Popnas XIV 2017 berfoto bersama Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Jateng, Kukuh Birowo (tengah), seusai pertandingan hari kedua di Hall MAJT Kota Semarang, Rabu (14/9/2017) malam. (JIBI/Semarangpos.com/Isrtimewa-Tim Humas Popnas Jateng)
Kamis, 14 September 2017 21:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

POPNAS 2017
Jateng Dominasi Degen Putri, Pelajar Kendal Persembahkan Emas

Popnas XIV 2017 dilalui tim anggar tuan rumah dengan lancar, atlet putri Jateng asal Kendal bahkan mempersembahkan medali emas.

Solopos.com, SEMARANG — Medali emas pertama Jawa Tengah dari cabang olahraga anggar Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV 2017 dipersembahkan pelajar asal Kendal, Lilik Rahmawati. Ia meraih medali emas dari nomor degen putri dalam pertandingan yang digelar di Hall Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Rabu (14/9/2017) malam.

Lilik mengalahkan Lathifa Callula di final nomor degen putri dalam pertandingan bertajuk all Jateng final. Di nomor degen putri ini, selain medali emas, Jateng juga sekaligus meraih medali perak. Lathifa yang menajdi lawannya adalah atlet anggar pelajar dari Kabupaten Semarang.

Total, hingga Kamis (15/9/2017) pagi, Jateng telah memperoleh enam medali. Dari jumlah tersebut ada satu medali emas, empat perak, dan satu perunggu dari enam nomor perorangan yang sudah dipertandingkan. Selanjutnya, masih ada enam medali yang akan diperebutkan di enam nomor beregu. Cabang olahraga ini masih termasuk olahraga ekshibisi di Popnas XIV 2017.

“Saya awalnya enggak yakin bisa menang saat tahu akan melawan teman sendiri di final. Namun saya bersyukur bisa mengatasi hal itu dengan memotivasi diri sendiri agar bisa tampil maksimal. Alhasil apa yang dilatih oleh pelatih selama ini bisa saya tunjukkan di final,” kata Lilik seusai penyerahan medali.

Perempuan kelahiran Kendal 5 Oktober 2001 itu memang sudah jadi andalan di nomor degen putri di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP) Jateng dengan meraih medali emas di Kejurnas Anggar PPLP tahun ini di nomor yang sama. Dia berharap bisa mempersembahkan emas lagi di nomor beregu.

“Saya masih akan bertanding di nomor beregu degen putri bersama Lathifa, Titik, dan Intan. Kami yakin bisa mempersembahkan yang terbaik,” lanjutnya sebagaimana dikutip Tim Humas Popnas Jateng dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Kamis.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Jateng, Kukuh Birowo, mengapresiasi penampilan yang ditunjukkan para atlet anggar Jateng. Dia percaya semua atletnya akan menjadi andalan anggar Jateng di ajang yang lebih tinggi.

“Kami selalu optimistis dalam setiap ajang untuk juara umum di cabang olahraga anggar. Di Pekan Olahraga Nasional [PON] Remaja di Jawa Timur, tahun kemarin, kami menjadi juara umum. Di Popnas kali ini kami melihat potensi itu ada dengan medali yang kami raih di enam nomor perorangan,” kata Kukuh.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…