Ayatollah Ali Khamenei (Tehrantimes.com) Ayatollah Ali Khamenei (Tehrantimes.com)
Kamis, 14 September 2017 22:10 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Internasional Share :

Pemimpin Tertinggi Islam Iran Sebut Aung San Suu Kyi Wanita Kejam

Pemimpin Tertinggi Islam di Iran menyebut Aung San Suu Kyi wanita kejam.

Solopos.com, TEHERAN – Pemimpin Tertinggi Republik Islam Iran, Ayatollah Ali Khamenei, angkat bicara soal krisis Rohingya. Tokoh berusia 78 tahun itu menyebut Aung San Suu Kyi, Penasihat Negara Myanmar, sebagai wanita kejam, karena menyetujui kekerasan yang dilakukan terhadap warga Rohingya.

Dikutip Solopos.com dari Tehran Times, Kamis (14/9/2017), Khamenei mengatakan kekejaman yang dilakukan militer Myanmar terhadap warga Rohingya harus dihentikan. Ia menyerukan kepada negara-negara Islam untuk mengambil tindakan tegas terhadap Myanmar. Ia menyarankan Myanmar diberi peringatan dengan memberlakukan sanksi pada sektor ekonomi maupun politik.

Khamenei menambahkan, masyarakat dunia semestinya tidak tinggal diam melihat penderitaan warga Rohingya. Menurutnya, krisis yang terjadi di Rakhine itu tidak boleh dianggap sebagai konflik sektarian Islam dan Budha. Melainkan konflik politik yang dibumbui ketegangan antar-agama.

Pemimpin yang dikenal kerap membuat kontroversi itu juga mengkritik Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Antonio Guterres. Ia menganggap Guterres hanya mampu bersilat lidah tanpa melakukan tindakan apapun. Ia sangat sedih melihat PBB yang terkenal vokal akan masalah HAM kali ini lebih banyak diam.

Selanjutnya, Khamenei mendesak Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) mengadakan pertemuan guna membahas masalah Myanmar. Ia berharap, masalah yang dihadapi Myanmar segera terselesaikan.

Lowongan Pekerjaan
PT. BPRS Central Syariah Utama Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Nyanyian Sunyi Ekonomi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/9/2017). Esai ini karya Ronny P. Sasmita, Direktur Eksekutif Econ-Act Indonesia dan anggota Staf Ahli Komite Ekonomi dan Industri Nasional. Alamat e-mail penulis adalah ronny_sasmita@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, indeks…