Sport
Kamis, 14 September 2017 - 23:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : City Pesta Gol, Ini Data & Fakta Menariknya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester City (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Champions menyajikan kemenangan Manchester City atas Feyenoord.

Solopos.com, FEYENOORD – Manchester City pesta gol ke gawang Feyenoord dalam laga perdana Liga Champions musim ini. City menang dengan skor 4-0 telak dalam laga yang dilangsungkan di markas Feyenoord, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB.

Advertisement

John Stones mencetak dua gol dalam laga tersebut. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Gabriel Jesus dan Sergio Aguero. Terdapat sejumlah data dan fakta menarik di balik kemenangan City. Berikut daftarnya seperti dikutip dari BBC:

– Manchester City meraih kemenangan pertama dalam tujuh laga tandang terakhir (tak termasuk babak kualifikasi dan play-off) di Liga Champions (seri tiga kali, kalah tiga kali).

– City mencatat clean sheet pertama mereka di Liga Champions sejak September 2016 (delapan pertandingan).

Advertisement

– Gol pertama John Stones yang tercipta pada menit 1lebih 35 detik adalah gol tercepat City di Liga Champions.

– Stones menjadi bek pertama City yang mencetak dua gol di Liga Champions.

– Gabriel Jesus menjadi pemain keempat yang mencetak gol dalam debut-nya di Liga Champions bersama City (setelah Mario Balotelli, Aleksandar Kolarov, dan Nolito).

Advertisement

– Sergio Aguero sudah mencetak 18 gol dalam 22 penampilan terakhirnya bersama City di semua kompetisi.

– Feyenoord cuma menang dua kali dalam 16 pertandingan terakhirnya di Liga Champions (seri enam kali, kalah delapan kali).

– Feyenoord kalah empat kali secara beruntun di Liga Champions (tak termasuk babak kualifikasi) untuk pertama kalinya dalam sejarah klub tersebut.

– Terakhir kali Feyenoord menjadi tuan rumah pada sebuah laga Liga Champions (sebelum bertemu City), mereka juga kalah dari tim Inggris, yaitu takluk 2-3 dari Newcastle United pada musim 2002/2003.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif