Sport
Kamis, 14 September 2017 - 07:20 WIB

LIGA 2 : PSCS Cilacap vs PSS Sleman 2-0, Rekor Kalah Dari PSCS Berlanjut

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Salah satu pemain PSS Sleman, Dirga Lasut. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

Liga 2, PSCS Cilacap melawan PSS Sleman

Harianjogja.com, CILACAP — PSS Sleman gagal memutus rekor buruk saat berjumpa PSCS Cilacap, setelah pada pertandingan pekan ke-14 Grup 3 Liga 2 2017 menelan kekalahan 2-0 di Stadion Wijaya Kusuma, Cilacap, Rabu (13/9/2017) sore. Dua gol Laskar Hiu Selatan dicetak oleh Jimi Suparno menit ke-30 dan Imam Witoyo menit ke-85.

Advertisement

Kekalahan ini adalah kekalahan kali ketiga PSS dari PSCS secara berurutan. Sebelumnya, di Stadion Maguwoharjo, Sleman,  PSCS sempat meraih kemenangan 1-0 pada laga pembuka Liga 2 2017 dan menang 3-2 pada partai final ISC B 2016.

Meski meraih tambahan tiga poin, PSCS harus rela satu tiket ke babak 16 Besar diambil oleh Persibat Batang. Sebab, pada waktu yang bersamaan Persibat Batang meraih kemenangan 3-0 atas Persibangga di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga.

Tampil tanpa dua kelompok suporter, BCS dan Slemania, PSS Sleman justru lebih banyak ditekan oleh para pemain tuan rumah. PSCS membuka keunggulan pada menit ke-30, melalui Jemmy Suparno. Pemain senior ini berhasil menyundul bola setelah memanfaatkan umpan dari Saiful Bahri dari sisi kiri pertahanan PSS. Skor 1-0 untuk PSCS.

Advertisement

Tertinggal donasi gol, para pemain PSS mencoba bangkit. Pada menit ke-38, PSS mendapatkan peluang manis untuk menyamakan kedudukan, tetapi tendangan kaki kanan Risky Noviransyah, masih bisa diselamatkan oleh Ega Rizky, kiper dari PSCS Cilacap. Kedudukan 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Freddy Mulli melakukan banyak perubahan. Freddy menarik Rossi Noprihanis dan memasukkan Wahyu Sukarta. Namun, pergantian pemain tersebut tidak banyak berpengaruh terhadap penampilan PSS. Sementara PSCS justru makin intensif melancarkan serangan ke pertahanan PSS. PSCS sejatinya mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan melalui Choiron pada menit ke-67. Namun eks pemain Persiba Bantul ini telat menyambut bola silang dari pemain PSCS lainnya. Begitu juga dengan tendangan dari Ilham Yusril melebar dari gawang PSS.

Sementara PSS yang memiliki peluang manis pada menit ke-76 melalui tendangan bebas, masih gagal menyamakan kedudukan. Sundulan Mardiono yang berdiri bebas di depan gawang PSCS meleset gagal menyundul bola dari tendangan bebas Busari.

Advertisement

Memasuki menit ke-78, PSCS terus mengambil alih permainan dan tampil menekan. Puncaknya pada menit ke-85, gawang Tri Guntoro kembali dijebol oleh pemain PSCS melalui kaki Imam Witoyo. Pemain ini berhasil memanfaatkan umpan dari pemain PSCS lainnya dari sisi kiri pertahanan PSS. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif