Jateng
Kamis, 14 September 2017 - 08:50 WIB

KECELAKAAN KENDAL : Truk Terguling di Sukorejo, Kisah Misteri Mencuat

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Truk terguling di kawasan Jl. Weleri-Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jateng. Rabu (13/9/2017) malam. (Facebook.com-Rendy Setyawan)

Kecelakaan di wilayah Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jateng memicu kisah misteri yang beredar di antara warganet.

Semarangpos.com, KENDAL – Truk berpelat nomor B 9503 UYX terguling di kawasan Jl. Weleri-Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng). Rabu (13/9/2017) malam. Kecelakaan lalu lintas itu menjadi perbincangan hangat di media sosial Facebook lantaran si sopir mengaku melihat sosok wanita sebelum truk yang ia terguling.

Advertisement

Pengguna akun Facebook Rendy Setyawan—yang mengaku mendapatkan keterangan langsung dari si sopir—menjelaskan sopir itu melihat sosok wanita menyeberang jalan sehingga harus membanting setir dan truk pun lantas terguling. Pengguna akun Facebook Rendy Setyawan menduga wanita itu merupakan hantu lantaran lokasi kecelakaan di Kendal itu jauh dari permukiman dan menurutnya tak mungkin ada wanita berjalan kaki melintas di kawasan tersebut pada malam hari.

Jare supire ono wong Wedok gwo anak nyabrang mahgrib2 lha pdhal nag kono ki adoh deso nag kono ki Alas gong liwang liwung.. Pye jal mnurtmu kui. Setane kono po pye .. Hi serem lord [Kata sopirnya, dia melihat sesosok wanita membawa anak menyeberang di waktu magrib, padahal kawasan itu jauh dari permukiman dan hanya ada hutan. Bagaimana menurut anda? Apa itu hantu di kawasan tersebut?],” ungkap pengguna akun Facebook Rendy Setyawan di dinding grup Facebook Liputan Kendal Terkini.

Sebagian warganet di grup Facebook tersebut percaya ada misteri di balik kecelakaan tersebut. Mereka yang percaya dengan kisah misteri itu menyatakan jalur Jl. Weleri-Sukorejo merupakan kawasan yang angker.

Advertisement

Iyo aahhh. Memang sepi jalan kono iko. Yo siap wae nek liwat dalan seng angker sangune ayat kursi [Memang kawasan tersebut sepi. Baca ayat kursi jika melintas di kawasan tersebut],” tulis pengguna akun Facebook Nur Aliyana.

Iyo iku angker. Wes akeh sing cerito [Kawasan itu memang angker, sudah banyak yang bercerita],” tulis pengguna akun Facebook Hadi Kusuma Az Zumri.

Meski demikian, tak sedikit pula netizen yang tak percaya dengan kisah misteri itu. Mereka menganggap kecelakaan lalu lintas itu terjadi lantaran sopir truk yang kurang berhati-hati.

Advertisement

Sementara itu, anggota Posek Sukorejo, Bripka Nugoroho, menyatakan belum ada warga yang melapor kepada polisi terkait truk terguling di kawasan Jl. Weleri-Sukorejo itu. “Hingga malam ini [20.45 WIB], belum ada laporan terkait kecelakaan itu. Warga belum ada yang melapor ada truk terguling,” ujar Nugroho ketika dihubungi Semarangpos.com melalui sambungan telepon. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif