Jemaah haji Colomadu tiba di Aula Kantor Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Rabu (13/9/2017) malam. (Istimewa) Jemaah haji Colomadu tiba di Aula Kantor Kecamatan Colomadu, Karanganyar, Rabu (13/9/2017) malam. (Istimewa)
Kamis, 14 September 2017 23:15 WIB Iskandar/JIBI/Solopos Karanganyar Share :

HAJI 2017
Sakit, Dua Haji Colomadu Karanganyar Ditinggal di Arab Saudi

Haji 2017, dua orang haji asal Colomadu, Karanganyar, terpaksa ditinggal di Arab Saudi karena sakit.

Solopos.com, KARANGANYAR — Dua orang dari 74 anggota jemaah haji asal Colomadu, Karanganyar, terpaksa ditinggal di Arab Saudi. Mereka belum bisa pulang bersama rombongan yang tiba di Colomadu, Rabu (13/9/2017) malam, karena ada yang sakit dan satunya harus menunggui.

“Berdasar informasi yang kami terima jemaah haji yang belum bisa pulang adalah Bapak Toyo Sunaryo asal Colomadu karena sakit. Akibat hal tersebut istrinya juga tidak bisa pulang karena harus menunggui di rumah sakit di Arab,” ujar Kepala KUA Colomadu, Yusuf Ashari, ketika ditemui wartawan di Colomadu, Kamis (14/9/2017).

Toyo terpaksa dirawat di rumah sakit sebab ketika hendak naik pesawat untuk pulang kondisi fisiknya tidak stabil bahkan hampir jatuh. Karena itu Toyo segera dilarikan ke rumah sakit setempat.

Yusuf menjelaskan Toyo akan dipulangkan ke Tanah Air jika kesehatannya memungkinkan. Jika sudah diperbolehkan pulang dia akan diikutkan pada kelompok terbang berikutnya.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan Colomadu, Warsiah, yang ikut menyambut dengan Forum Pimpinan Kecamatan (Forkompinca) Colomadu menyatakan rasa syukurnya bisa pulang dengan selamat ke Tanah Air.

“Kami tentu bersyukur sebab mayoritas jemaah dari Colomadu ini sudah bisa pulang dengan selamat. Bagi yang masih dirawat di rumah sakit di Arab kami berharap segera sembuh dan segera pulang ke Colomadu,” ungkap dia.

Suasana kepulangan jemaah haji Colomadu yang disambut di Aula Kantor Kecamatan Colomadu disambut isak tangis beberapa penjemput. Mereka terharu dan bersyukur karena keluarga mereka sudah selesai menunaikan ibadah haji dengan selamat tiba di kampung halaman.

Di kantor kecamatan mereka diterima Forkopimca Colomadu sekaligus mengambil koper dan air zamzam yang diangkut lebih dahulu.

Kolom

GAGASAN
Aglomerasi Industri Manufaktur di Sukoharjo

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (25/01/2018). Esai ini karya Tri Karjono, anggota staf ahli Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah karjono@bps.go.id. Solopos.com, SOLO–Aglomerasi industri manufaktur pada suatu wilayah akan memberi dampak yang signifikan terhadap…