Pelaksana Harian (Lakhar) Dandim 0726/Sukoharjo, Mayor (Inf) Nurul Munthahar (kanan, berdiri) mengawasi warga yang menguruk tanah di bibit tanaman pohon penghijauan yang ditanam di Ponpes Al Ukhuwah, Kelurahan Joho, Sukoharjo, Kamis (14/9/2017). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos) Pelaksana Harian (Lakhar) Dandim 0726/Sukoharjo, Mayor (Inf) Nurul Munthahar (kanan, berdiri) mengawasi warga yang menguruk tanah di bibit tanaman pohon penghijauan yang ditanam di Ponpes Al Ukhuwah, Kelurahan Joho, Sukoharjo, Kamis (14/9/2017). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)
Kamis, 14 September 2017 10:35 WIB Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos Sukoharjo Share :

100 Bibit Pohon Buah Ditanam di Ponpes Al Ukhuwah Joho Sukoharjo

Penanaman pohon buah dilaksanakan di Ponpes Al Ukhuwah Joho Sukoharjo.

Solopos.com, SUKOHARJO — Seratusan orang terdiri atas siswa Madrasah Aliyah Al Ukhuwah Sukoharjo, anggota TNI, Polri ,dan masyarakat menanam pohon di sebuah lahan milik Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ukhuwah, Kelurahan Joho, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Kamis (14/9/2017).

Gotong-royong dan kebersamaan menjadi perekat acara Penghijauan 100 batang pohon buah yang diselenggarakan oleh Kodim 0726/Sukoharjo itu. Seratusan bibit pohon mangga, rambutan, matoa, dan jambu air ditata di dekat dinding bangunan sekolah.

Pelaksana Harian (Lakhar) Dandim 0726/Sukoharjo, Mayor (Inf) Nurul Munthahar, menjelaskan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dilakukan untuk mengakrabkan anggota TNI dengan masyarakat.

“Komsos hari ini [Kamis] berupa penghijauan dan kegiatan penghijauan akan terus dilakukan di ponpes lain di kecamatan lain. Tidak hanya di ponpes tetapi juga di lahan milik masyarakat. Ada 100 batang bibit tanaman buah dibantukan kepada pihak Ponpes Al Ukhuwah, Joho, Sukoharjo,” jelasnya.

Nurul Munthahar yang juga Kasdim 0726/Sukoharjo berharap tanam pohon penghijauan bisa bermanfaat bagi lingkungan dan menghilangkan polusi.  Lebih lanjut dia menjelaskan selain penghijauan kegiatan komsos lain adalah rehab rumah tak layak huni ataupun membantu masyarakat merabat jalan kampung.

Direktur Ponpes Al Ukhuwah, Aris Sugiyantoro, mengapresiasi perhatian Kodim Sukoharjo membantu bibit tanaman penghijauan. Menurutnya, selama ini tanaman di lingkungan ponpes hasil swadaya pelajar, orang tua dan mandiri.

“Lahan kosong yang ditanami bibit tadi seluas 3.360 meter persegi. Kami terima kasih dan mendukung program penghijauan yang dilaksanakan Kodi Sukoharjo. Ke depan, tanaman tersebut akan dirawat sehingga tumbuh dan bermanfaat bagi santri dan masyarakat sekitar,” ungkap dia.

lowongan pekerjaan
Netra-Group, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…