Teknologi
Rabu, 13 September 2017 - 14:45 WIB

Whatsapp Uji Coba Fitur Hapus Pesan yang Telanjur Terkirim

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Whatsapp (The Truth Spy)

Server yang ditujukan untuk recall kini telah bekerja dan berhasil menghapus pesan yang telah terkirim.

Solopos.com, NEW YORK – Whatsapp bakal segera menambah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menghapus pesa yang telah terkirim. Fitur ini sebelumnya telah diperkenalkan di Telegram, We Chat hingga Viber.

Advertisement

Dilansir Phone Arena, Rabu (13/9/2017), Whatsapp diketahui telah mengujicoba fitur itu di perangkat Android dan IOS. Menurut sumber internal, server yang ditujukan untuk recall kini telah bekerja dan berhasil menghapus pesan yang telah terkirim.

Meski begitu, sebagian besar pengguna masih belum memiliki akses ke fitur tersebut. Pengguna juga kemungkinan harus menunggu hingga Whatsapp akhirnya memungkinkan fitur tersebut bagi seluruh pengguna.

“Whatsapp akhirnya menguji fitur Delete for Everyone; akhirnya server bekerja dan berhasil me-recall pesan tersebut. Namun jika server bekerja, tidak berarti bahwa fitur tersebut memungkinkan untuk saat ini. Ini akan diaktifkan nanti, dan nampaknya WhatsApp “mengaktifkan” server mereka untuk fitur Delete for Everyone, ini mungkin benar-benar akan segera diaktifkan,” kata WABetaInfo melaui Twitternya.

Advertisement

Menurut gambar screenshot yang diperoleh WABetaInfo, teks yang di recall juga akan hilang dari Pusat Pemberitahuan. Fitur tersebut berjalan pada perangkat Android dan IOS.

Dilansir The Next Web, Rabu (13/9/2017), sebenarnya fitur penghapusan pesan ini telah muncul dalam versi beta pada Agustus dari aplikasi untuk Windows Phone, yang menjadi indikasi cukup kuat bahwa fitur itu dapat segera merambah ke Android dan iOS.

Sayangnya, belum ada rincian waktu yang jelas kapan fitur ini akan dirilis ke publik. Perusahaan yang kini dimiliki Mark Zuckerberg itu juga belum memberikan komentarnya terkait fitur baru tersebut.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif