News
Rabu, 13 September 2017 - 12:45 WIB

PKS Jabar Ogah Tanggapi Penarikan Dukungan Gerindra Jabar ke Deddy Mizwar

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Deddy Mizwar (Twitter)

PKS Jabar menyebut keputusan dukung-mendukung di Pilgub adalah domain pusat.

Solopos.com, BANDUNG – DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Barat (Jabar) menarik dukungan ke Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Penarikan dukungan ini lantaran pernyataan Ahmad Syaikhu yang mengisyaratkan tidak yakin bakal memenangi Pilgub Jabar 2018.

Advertisement

” Beliau [Ahmad Syaikhu] menyatakan belum terkenal di Jawa Barat, itu sebuah sinyalemen bahwa yang kami usung ini tidak yakin menang,kata Ketua DPD Gerindra Jabar, Mulyadi, dilansir Antara, Selasa (12/9/2017).

Terkait pernyataan Mulyadi, Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jabar Abdul Hadi menyatakan, dukungan Partai Gerindra untuk pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu adalah kewenangan PKS dan Gerindra Pusat.

“Soal itu [pengusungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu] kan kewenangannya sudah di pusat,” kata Abdul Hadi saat dihubungi wartawan di Bandung, Selasa (12/9/2017).

Advertisement

Menurut Abdul, PKS tidak perlu menanggapi pernyataan Ketua DPD Gerindra tersebut lebih lanjut. “Kalau ditanya tanggapannya, jawabannya kami tak akan menanggapi,” kata Abdul.

Pengusungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu telah disepakati oleh Partai Gerindra sendiri di tingkat pusat bersama petinggi PKS. Abdul Hadi memastikan, DPW PKS Jabar tetap mengacu kesepakatan pimpinan partai yang telah dilakukan 17 Agustus 2017.

“Yang jelas, kami sekarang tetap fokus kepada konsolidasi internal, sosialisasi calon, dan aksi Rohingya,” katanya.

Advertisement

Dia berharap, kader PKS tetap tenang dan terus fokus pada program dan tugasnya masing-masing dalam persiapan Pilkada Jabar. “PKS mengharapkan kader-kader tetap tenang, fokus kepada tugas masing-masing, dan tetap menjaga silaturahmi,” kata Abdul.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif