Jateng
Rabu, 13 September 2017 - 10:50 WIB

PARKIR SALATIGA : Duh, Jalur Sepeda di Salatiga Malah untuk Parkir

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Beberapa mobil tertangkap lensa kamera parkir di jalur sepeda sekaligus kawasan dilarang parkir di dekat Taman Selasar, Kota Salatiga, Jateng. (Facebook.com-Endah Ningrum)

Parkir mobil di jalur sepeda di Kota Salatiag memicu warganet mengungkapkan rasa geram mereka.

Semarangpos.com, SALATIGA – Warga dunia maya (netizen) di media sosial Facebook ramai menyoroti beberapa mobil yang parkir di dekat Taman Selasar, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng). Pasalnya, beberapa mobil itu parkir di kawasan dilarang parkir dan merupakan jalur sepeda.

Advertisement

Sorotan netizen itu bermula saat pengguna akun Facebook Endah Ningrum menunggah foto sejumlah mobil yang parkir di jalur sepeda dekat Taman Selasa ke dinding grup Facebook Kabar Salatiga, Minggu (10/9/2017). “Jalur sepeda kok buat parkir hemmm. Masak g tau arti huruf P coret. Ayo bangun kesadaran berlalu lintas buat Salatiga Hati Beriman,” tulis pengguna akun Facebook Endah Ningrum pada keterangan foto.

Pengguna mobil yang memarkirnya di jalur sepeda itu lantas ramai dicibir netizen. Warganet juga ramai mengungkapkan rasa geram mereka terhadap para pelanggar peraturan lalu lintas itu. “Jaman sak iki Okeh wong ra do iso moco meski sekolah e duwur2 titel e yo dowo2 [Zaman sekarang banyak yang tak bisa membaca rambu lalu lintas meski sekolah tinggi dan memiliki banyak gelar],” ungkap pengguna akun Facebook Zoe Azukawa.

Yo ngono kui wong sugih akeh sg pekok [Begitulah, banyak orang kaya yang bodoh],” tulis pengguna akun Facebook An Dra.

Advertisement

Sebagian netizen lainnya berharap Dinas Perhubungan Kota Salatiga segera menindak tegas pelanggar peraturan lalu lintas itu. Menurut mereka, penggembokan roda kendaraan akan memberikan efek jera terhadap pengguna kendaraan yang parkir sembarang di wilayah Salatiga.

“Mungkin perlu nggeh jika digembok itu roda dan ambil kunci nya di kantor dinas terkait,” tulis pengguna akun Facebook Dimas Triananda Setiawan.

Di samping itu, ada pula netizen yang berpendapat parkir liar seperti itu terjadi karena kurangnya kantong parkir di kawasan ramai di Kota Salatiga. Selain tindakan tegas dari Dinas Perhubungan Kota Salatiga, mereka berharap pemerintah segera menyediakan kantong parkir agar pelanggaran seperti itu tak terulang lagi. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif