Jateng
Rabu, 13 September 2017 - 06:50 WIB

NARKOBA JATENG : Suami Istri Kurir Narkoba Dicokok Polisi

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi narkoba jenis sabu-sabu. (JIBI/Solopos/Antara/Harviyan Perdana Putra)

Narkoba jenis sabu-sabu diedarkan pasangan suami-istri di Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG — Polda Jateng meringkus pasangan suami istri di Kota Semarang yang diduga sebagai kurir narkotika jenis sabu-sabu. Penangkapan itu dilakukan polisi berdasarkan informasi tentang masuknya sekitar 1 kg narkoba jenis sabu-sabu dari Jawa Timur (Jatim) ke Jawa Tengah (Jateng).

Advertisement

Direktur Reserse Narkoba Polda Jateng Kombes Pol. Krisno Siregar dalam jumpa pers di Kota Semarang, Jateng, Selasa (12/9/2017), mengatakan pasangan suami-istri, AS, 32, dan PR, warga Cimandiri, Mlatiharjo, Semarang Timur, ditangkap pada waktu yang terpisah. Diakuinya, pengungkapan kasus itu berawal dari informasi tentang masuknya sekitar 1 kg sabu-sabu dari Jatim. “Anggota kemudian menggerebek rumah AS di Semarang Timur,” katanya.

Dari penggerebegan itu, petugas mengamankan PR mengamankan sejumlah paket sabu-sabu siap edar. Berdasarkan keterangan PR, barang haram tersebut merupakan milik suaminya.

Petugas kemudian melakukan pengejaran dan meringkus AS saat pulang ke rumah. Dari pemeriksaan AS diketahui bisnis narkotika tersebut dikendalikan oleh narapidana yang mendekan di salah satu lembaga pemasyarakatan di Jawa Tengah.

Advertisement

“Tersangka ini diperintah untuk mengambil barang di lokasi yang sudah ditentukan,” katanya.

Atas perbuatannya, keduanya dijerat dengan UU No. 35/2009 tentang Penyalahgunaan Narkotika. Khusus untuk tersangka PR yang dijerat dengan Pasal 131 UU Narkotika, tidak ditahan dan hanya diperintahkan untuk wajib lapor. “PR ini mengetahui tindak pidana yang dilakukan suaminya namun tidak melapor,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif