Sport
Rabu, 13 September 2017 - 05:30 WIB

LIGA INGGRIS : Rusak Rekor Huddersfield, West Ham Beri Kado Indah untuk Bilic

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain West Ham United merayakan gol. (JIBI/REUTERS/David Klein)

Liga Inggris menyajikan kemenangan West Ham.

Solopos.com, LONDON — Manajer West Ham United, Slaven Bilic, mendapat kado indah pada hari ulang tahunnya ke-49, Senin (11/9/2017) waktu setempat. Sebab, bersamaan dengan hari istimewanya itu, West Ham meraih kemenangan perdana mereka di Liga Inggris musim ini.

Advertisement

The Hammers, julukan West Ham, merusak rekor tak terkalahkan Huddersfield dengan menang 2-0 di London Stadium, London, Selasa (12/9/2017) dini hari WIB. Dua gol West Ham masing-masing disumbangkan Pedro Obiang pada menit ke-72 dan Andre Ayew lima menit kemudian.

Selain merusak rekor tak terkalahkan Huddersfield, West Ham juga menodai keperawanan gawang lawan mereka tersebut. Sebelum duel di London Stadium, gawang Huddersfield belum pernah kebobolan satu gol pun dalam tiga laga pembuka Liga Premier. Gol Obiang dan Ayew sontak merusak torehan clean sheet Huddersfield itu.

Bilic bisa sedikit bernapas lega. Sebab, timnya akhirnya bisa pecah telur setelah selalu menelan kekalahan beruntun dalam tiga laga pembuka Liga Inggris musim ini. Tren buruk di awal musim itu yang sempat membuat Bilic ketir-ketir untuk duduk di kursi panas pelatih The Hammers.

Advertisement

Apalagi, Liga Inggris yang baru dimulai kurang lebih sebulan ini sudah memakan korban. Pelatih Frank De Boer dipecat meski baru 77 hari menduduki pelatih Crystal Palce. Bilic mengaku masih memiliki hubungan yang baik dengan Chairman West Ham, David Sullivan. Tapi, ia terang-terangan merasa tidak aman di posisinya saat ini.

“Saya tidak pernah mengatakan hal-hal buruk tentang chairman. Saya hanya berurusan mengenai bisnis, kami ingin satu pemain lagi. Saya selalu mendukungnya,” urai pelatih asal Kroasia itu, seperti dikutip Dailymail.co.uk.

“Apakah pemecatan De Boer menghantui saya? Ya, saya tak mau bohong. Saya sudah bergelut di dunia sepak bola sejak 18 tahun, jadi saya paham,” sambungnya.

Advertisement

West Ham yang belum pernah pernah meraih poin dalam tiga laga pembuka Liga Inggris, langsung tampil ngotot di menit-menit awal pertandingan. Peluang diperoleh Javier “Chicharito” Hernandez. Namun sayang tembakannya masih membentur mistar gawang.  West Ham baru bisa memecah kebuntuan mencetak gol di babak kedua melalui tembakan Obiang dan Ayew.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif