Lionel Messi merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Albert Gea) Lionel Messi merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Albert Gea)
Rabu, 13 September 2017 14:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Messi Akhirnya Bisa Taklukkan Buffon

Liga Champions diwarnai dengan kemeangan Barcelona atas Juventus.

Solopos.com, BARCELONA – Kemenangan Barcelona atas Juventus di matchday pertama Liga Champions diwarnai dengan pencapaian spesial yang ditorehkan Lionel Messi. Ya, untuk kali pertama, Messi bisa membuat gol ke gawang Gianluigi Buffon.

Seperti diketahui, Messi sudah kerap bertemu dengan Buffon baik di level klub maupun timnas. Namun tak sekalipun bintang Barca itu bisa membobol gawang Gigi. Seperti pada musim lalu, saat Barca harus rela disingkirkan Juve di babak perempatfinal Liga Champions.

Namun, kesempatan bertemu Juve lagi di Liga Champions musim ini tak disia-siakan Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu bisa membobol dua kali gawang Buffon dan membawa Barca mengatasi perlawanan Juve dengan skor 3-0 di Camp Nou, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Messi membuka gol Blaugrana di babak pertama setelah bekerjasama dengan Luis Suarez. Selanjutnya, Barca menggandakan keunggulan lewat Ivan Rakitic di menit ke-56. Messi menutup pesta Barca di menit ke-69 setelah melewati dua pemain Juve.

“Dengan Lionel Messi, ketika dia menguasai bola, Anda selalu yakin bahwa apapun bisa terjadi, hal-hal bagus buat kami,” puji pelatih Barca, Ernesto Valverde, seperti dikutip dari Sportenglish.com, Rabu.

“Ini bukan hanya soal gol-golnya, tapi juga keterlibatannya dalam semua hal,” tuturnya.

Messi sudah mencetak delapan gol dari enam penampilan bersama Barca pada musim ini. Tujuh gol di antaranya lahir dalam tiga laga terakhir.

KSP.Pratama Surya Makmur, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Nyanyian Sunyi Ekonomi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/9/2017). Esai ini karya Ronny P. Sasmita, Direktur Eksekutif Econ-Act Indonesia dan anggota Staf Ahli Komite Ekonomi dan Industri Nasional. Alamat e-mail penulis adalah ronny_sasmita@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, indeks…