Lionel Messi merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Albert Gea)
Rabu, 13 September 2017 14:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Liga Champions Share :

LIGA CHAMPIONS
Messi Akhirnya Bisa Taklukkan Buffon

Liga Champions diwarnai dengan kemeangan Barcelona atas Juventus.

Solopos.com, BARCELONA – Kemenangan Barcelona atas Juventus di matchday pertama Liga Champions diwarnai dengan pencapaian spesial yang ditorehkan Lionel Messi. Ya, untuk kali pertama, Messi bisa membuat gol ke gawang Gianluigi Buffon.

Seperti diketahui, Messi sudah kerap bertemu dengan Buffon baik di level klub maupun timnas. Namun tak sekalipun bintang Barca itu bisa membobol gawang Gigi. Seperti pada musim lalu, saat Barca harus rela disingkirkan Juve di babak perempatfinal Liga Champions.

Namun, kesempatan bertemu Juve lagi di Liga Champions musim ini tak disia-siakan Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu bisa membobol dua kali gawang Buffon dan membawa Barca mengatasi perlawanan Juve dengan skor 3-0 di Camp Nou, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Messi membuka gol Blaugrana di babak pertama setelah bekerjasama dengan Luis Suarez. Selanjutnya, Barca menggandakan keunggulan lewat Ivan Rakitic di menit ke-56. Messi menutup pesta Barca di menit ke-69 setelah melewati dua pemain Juve.

“Dengan Lionel Messi, ketika dia menguasai bola, Anda selalu yakin bahwa apapun bisa terjadi, hal-hal bagus buat kami,” puji pelatih Barca, Ernesto Valverde, seperti dikutip dari Sportenglish.com, Rabu.

“Ini bukan hanya soal gol-golnya, tapi juga keterlibatannya dalam semua hal,” tuturnya.

Messi sudah mencetak delapan gol dari enam penampilan bersama Barca pada musim ini. Tujuh gol di antaranya lahir dalam tiga laga terakhir.

lowongan pekerjaan
SALESMAN/GIRL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…