Para pengguna jalan melewati pertigaan Piyungan, Desa Srimartani, Kecamatan Piyungan, Bantul, Selasa (5/7/2016), yang jadi jalur alternatif dari Bantul atau Gunungkidul menuju Sleman ataupun Solo, Jawa Tengah. (Galih Eko Kurniawan/JIBI/Harian Jogja) Para pengguna jalan melewati pertigaan Piyungan, Desa Srimartani, Kecamatan Piyungan, Bantul, Selasa (5/7/2016), yang jadi jalur alternatif dari Bantul atau Gunungkidul menuju Sleman ataupun Solo, Jawa Tengah. (Galih Eko Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)
Rabu, 13 September 2017 13:20 WIB Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja Gunung Kidul Share :

LALU LINTAS GUNUNGKIDUL
Sambut Libur Akhir Tahun, Pemkab Fokus Selesaikan JJLS

Lalu lintas Gunungkidul, jalur libur akhir tahun dipersiapkan

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Menghadapi musim liburan akhir tahun, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul kini mengebut pembangunan sejumlah jalur alternatif. Harapannya dengan dapat difungsikannya jalur alternatif, akses wisatawan pada musim libur akhir tahun nanti dapat semakin mudah.

Baca Juga : LALU LINTAS GUNUNGKIDUL : Jalur Alternatif Ditargetkan Berfungsi Saat Libur Akhir Tahun

Sekretaris Daerah Gunungkidul, Drajat Ruswandono, mengatakan pihaknya akan lebih fokus kepada penyelesaian pembangunan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) dan memperbanyak akses jalan penghubung dari dan menuju Gunungkidul.

Dia mengatakan, keberadaan JJLS dinilainya penting dalam memberikan akses yang mudah dari dan menuju Gunungkidul.

“Dengan lebar jalan 50 meter, jarak Gunungkidul dan Kulonprogo dapat ditempuh dalam waktu satu jam,” ujarnya, Selasa (12/9/2017).

Drajat pun optimis, dengan akses yang ada, tanpa membuat bandara perintis pun, Gunungkidul akan mendapat banyak kunjungan dari wisatawan.

“Kami akan lebih fokus pada akses darat. Dengan adanya akses yang cukup bagus, maka akan mengundang lebih banyak wisatawan,” kata dia.

Lowongan Pekerjaan
PT. BPRS Central Syariah Utama Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Harga Tertentu Beras Tertentu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (7/8/2017). Esai ini karya Feriana Dwi Kurniawati, Kepala Seksi Usaha Tani dan Pengolahan Hasil Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah feriana_dk@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Pemerintah telah mengumumkan mulai…