Rektor Universitas Diponegoro Semarang Prof. Yos Johan Utama (berpeci) memberikan paparan pada International Conference of Vocational Studies On Applied Research (Icovar) 2017, di Hotel Aston, Kota Semarang, Jateng, Rabu (13/9) (JIBI/Solopos/Antara/Istimewa-UPT Humas Undip) Rektor Universitas Diponegoro Semarang Prof. Yos Johan Utama (berpeci) memberikan paparan pada International Conference of Vocational Studies On Applied Research (Icovar) 2017, di Hotel Aston, Kota Semarang, Jateng, Rabu (13/9) (JIBI/Solopos/Antara/Istimewa-UPT Humas Undip)
Rabu, 13 September 2017 22:50 WIB JIBI/Solopos/Antara Semarang Share :

KAMPUS DI SEMARANG
Sekolah Vokasi Undip Gelar Icovar, 7 Negara Ikut Serta

Kampus Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro Semarang menggelar konferensi internasional sekolah vokasi.

Solopos.com, SEMARANG — Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro Semarang, Rabu-Jumat (13-15/9/2017), menggelar International Conference of Vocational Studies On Applied Research 2017. “Ada tujuh negara yang mengirimkan pesertanya dalam konferensi ini, yakni Inggris, Jepang, Swiss, Herman, Pakistan, Rusia, dan Indonesia,” ungkap Dekan Sekolah Vokasi Undip Budiyono di Kota Semarang, Jateng, Rabu.

Menurut dia, Icovar 2017 merupakan konferensi internasional pertama yang diselenggarakan Sekolah Vokasi Undip seiring dengan visi Undip menjadi universitas riset yang unggul pada 2020. Kebetulan, imbuh dia, ketujuh negara peserta Konferensi Internasional Sekolah Vokasi itu memiliki kontribusi dalam berbagai bidang ilmu di bidang studi kejuruan dan penelitian terapan.

“Sebenarnya, ada dua kegiatan berskala internasional yang digelar Sekolah Vokasi Undip. Pertama, konferensi internasional ini, kemudian kegiatan kedua adalah summer school,” katanya.

Dalam kegiatan Icovar 2017 yang berlangsung tiga hari itu, kata dia, para pakar vokasional dari berbagai negara yang berpartisipasi akan menjadi keynote speaker. Antara lain, Prof. Takehiko Otsuka (Akashi National College of Technology Japan), Jagroop Pandhal (University of Sheffield, United Kingdom), Andrea Nicola Weiss (Swiss), dan Reinhard Flohr (Jerman). Selain itu, kata Budiyono, konferensi internasional itu akan diisi dengan pemaparan 144 artikel penelitian dari peserta berbagai negara yang selanjutnya juga akan dipublikasikan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

KSP.Pratama Surya Makmur, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Nyanyian Sunyi Ekonomi Desa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (8/9/2017). Esai ini karya Ronny P. Sasmita, Direktur Eksekutif Econ-Act Indonesia dan anggota Staf Ahli Komite Ekonomi dan Industri Nasional. Alamat e-mail penulis adalah ronny_sasmita@yahoo.co.id. Solopos.com, SOLO — Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, indeks…