Jogja
Rabu, 13 September 2017 - 16:55 WIB

ESA UTY Gelar Pengabdian di Pegunungan Menoreh

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Excellent Student Associations (ESA) Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) bakal menggelar pengabdian masyarakat

 
Harianjogja.com, JOGJA—Excellent Student Associations (ESA) Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) bakal menggelar pengabdian masyarakat dengan nama Smart Sharing Smart Giving (SSSG) di Dusun Duwet, Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh, 15 hingga 17 September 2017.

Advertisement

Untuk tahun ini, organisasi yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan ini akan mengangkat tema Bersinergi Memberdayakan Potensi Desa. Pemilihan tema ini didasari latar belakang Dusun Duwet yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi desa wisata.

Selama ini, potensi itu belum dikembangkan secara maksimal. Dengan program ini, diharapkan ke depan masyarakat di Dusun Duwet bisa mengembangkan potensi yang dimiliki agar masyarakat dapat memperoleh manfaat, khususnya untuk meningkatkan taraf perekonomian.

“Kegiatan ini sifatnya dua arah, di mana kami [ESA UTY] dan sasaran [warga] akan sama-sama menerima manfaat setelah kegiatan dilaksanakan,” ujar public relation ESA UTY, Azis, seperti dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (12/9).

Advertisement

Berbagai acara yang akan digelar dalam acara ini di antaranya bazar, penanaman kejujuran berbasis keluarga, pagelaran budaya, youth gathering session, bimbingan belajar, penyuluhan kesehatan dan beberapa acara lain.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif