Penari di resepsi pernikahan tumbang tersetrum (Facebook) Penari di resepsi pernikahan tumbang tersetrum (Facebook)
Rabu, 13 September 2017 15:45 WIB Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com Peristiwa Share :

Dikira Guyonan, Adegan Penari Kesetrum Listrik Ini Ternyata...

Sebuah video memberi peringatan kepada kita semua mengenai pentingnya instalasi listrik.

Solopos.com, SOLO – Hiburan berupa tarian berbalut komedi adalah hal biasa di sebuah resepsi pernikahan. Dalam sebuah video resepsi pernikahan yang belum lama ini viral, seorang penari tumbang karena tersetrum, apesnya penonton malah tertawa karena dikira bagian dari guyonan.

Video mengenai penari yang tersetrum di resepsi pernikahan diunggah oleh pengguna akun Facebook AN Nidaaudio, Senin (11/9/2017) “Awas jangan abaikan grounding. Biar ndak kejadian kayak gini. Video ini buat teman-teman soundmand untuk lebih berhati-hati,” tulis An Nidaaudio.

Dalam video berdurasi hampir tiga menit itu tampak seorang penari berbusana layaknya punakawan,. Penari tersebut berjoget dengan haya komedi. Sesekali dia menggoyangkan tubuhnya di dekat tamu undangan.

Diduga akan membanyol untuk menghibur tamu undangan, sang penari meminta diberikan Mikrofon. Baru memegang Mikrofon, penari itu langsung sempoyongan hingga terjatuh di depan tamu undangan. Meski sudah kejang-kejang, tamu undangan masih mengira itu bagian dari candaan. Hingga akhirnya si penari tergeletak lemas baru ada seseorang yang mencoba menolong.

Dari keterangan akun An Nidaaudio diduga instalasi sound di resepsi tersebut tidak menggunakan grounding atau pentanahan. Aliran listrik yang bocor langsung menyengat si penari yang tampak tak memakai alas kaki.

Grounding merupakan hal penting karena berfungsi untuk meniadakan beda potensial atau mengalirkan sisa arus kebocoran tegangan ke tanah atau bumi.

Saat ditelusuri Solopos.com, Rabu (13/9/2017), akun Oghee Injavaland mengunggah informasi kalau penari yang tersetrum masih bisa terselamatkan dan berterima kasih atas simpati dan doa semua orang. Penari tersebut mengonfirmasi keadaannya melalui akun Facebook Arbat Cucuk.

“Assalamualaikum, Terima kasih Mas An Nidaaudio telah mengunggah rekaman itu. Saya sendiri malah baru lihat dari unggahan ini. Itu kejadian 24 Agustus kemarin. Semoga tidak terulang kembali pada saya dan para teman pekerja seni lainnya. Yang komen di sini saya ucapkan terima kasih atas doanya. Alhamdulillah saya masih diberi umur. Masih bisa bekerja lagi meski masih trauma kalau harus pegang mikrofon,” tulsi Arbat Cucuk.

PERSONALIA, ADMIN, QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply


Iklan Cespleng
  • MOBIL DIJUAL TERIOS TS’2008,Mulus/Gagah R18,Comp AC Baru,Silver,125JtNego, Hub=085640166830 (A001…
  • LOWONGAN CR SALES Konveksi,Wanita,Usia 24-38Th,Gaji Pokok+Uang Makan+Bensin+Bonus.Hub:DHM 082134235…
  • RUMAH DIJUAL DIJUAL RUMAH Sederhana,Jl,Perintis Kemerdekann No.50(Utara Ps.Kabangan)L:12×7 Hub:081…
Lihat Semua Iklan baris!

Kolom

GAGASAN
Harga Tertentu Beras Tertentu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (7/8/2017). Esai ini karya Feriana Dwi Kurniawati, Kepala Seksi Usaha Tani dan Pengolahan Hasil Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian Kabupaten Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah feriana_dk@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Pemerintah telah mengumumkan mulai…