Sadio Mane saat menerjang Ederson Moraes. (JIBI/Reuters/Lee Smith)
Rabu, 13 September 2017 18:25 WIB Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com Inggris Share :

Banding Liverpool Ditolak, Mane Tetap Absen 3 Laga

Sadio Mane tak bisa membela Liverpool dalam tiga laga ke depan di level domestik.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool harus rela tak diperkuat pemain andalan mereka, Sadio Mane, dalam tiga pertandingan ke depan di level domestik. Pasalnya, banding Liverpool untuk kartu merah Mane ditolak federasi sepak bola Inggris, FA.

Seperti diketahui, Mane menerima kartu merah langsung saat Liverpool menghadapi Manchester City di Liga Premier Inggris, Sabtu (9/9/2017). Mane diganjar Kartu Merah usai terjangannya mengenai muka kiper City, Ederson Moraes. Ederson sampai tak bisa melanjutkan pertandingan akibat insiden itu.

Kartu merah untuk Mane sendiri sempat diperdebatkan lantaran si pemain dianggap tak sepenuhnya salah. Mane memang mengangkat kaki terlalu tinggi untuk menjangkau bola. Saat itu, Ederson keluar dari sarangnya untuk menghalau bola dengan kepala.

Sejumlah kalangan menilai Mane tak melihat Moraes dan fokus ke bola sehingga seharusnya diberi kartu kuning. Namun nyatanya wasit memberi kartu merah dan dia pun harus absen tiga laga. Oleh karena itu, Liverpool mengajukan banding untuk setidaknya mengurangi durasi hukuman Mane.

Tapi upaya banding tersebut ditolak oleh FA. “Hukuman tiga pertandingan Sadio Mane, yang berlaku segera, tetap diberlakukan setelah klaimnya akan hukuman yang berlebihan ditolak menyusul sidang Komisi Peraturan Independen ditolak,” demikian bunyi pernyataan FA seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (13/9/2017).

“Penyerang Liverpool itu diusir keluar lapangan atas pelanggaran serius dalam pertandingan melawan Manchester City pada Sabtu [9/9/2017].”

Dengan demikian, Mane akan absen saat Liverpool menjamu Burnley di Liga Premier Inggris (16/9/2017), dan dua laga melawan Leicester City di ajang Piala Liga Inggris (19/9/2017) dan Liga Inggris (23/9/2017).

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…