News
Selasa, 12 September 2017 - 14:31 WIB

Terciduk, Pemilik Akun @warga_biasa Penghina Ibu Iriana Masih 20 Tahun

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Terduga pemilik akun @warga_biasa yang dinilai menghina Ibu Negara Iriana Jokowi ternyata masih masih 20 tahun.

Solopos.com, JAKARTA — Seorang pemuda berinisial DI, 20, ditangkap karena diduga melakukan penghinaan terhadap istri Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), yaitu Iriana Widodo, di media sosial (medsos) Instagram.

Advertisement

Polisi berhasil menangkap DI pada Senin 11 September 2017, karena yang bersangkutan diduga pemilik akun instagram @warga_biasa, yang menghina Iriana.

“TKP penangkapan di rumah orang tua terduga pelaku [berada di] Jl. Jepang, Kecamatan Alang-alang lebar, Kota Palembang,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Yoris Marzuki dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (12/9/2017), dikutip Solopos.com dari Okezone.

Dalam pengungkapan kasus ini, aparat melakukan penyelidikan pada Jumat (8/9/2017). Awalnya, polisi mengamankan seseorang berinisial DW. Dia merupakan saksi yang diketahui keberadaan DI.

Advertisement

Kemudian, pada Sabtu 9 September 2017 lalu, jajaran Polrestabes Bandung langsung berangkat ke Palembang untuk menangkap DI. “Dan pada hari ini, Senin tanggal 11 September 2017 sekitar pukul 20.00 WIB, tim langsung melakukan penangkapan di rumah orang tuanya,” ungkapnya.

Akun Instagram @warga_biasa tiba-tiba membuat heboh warganet dengan membuat postingan yang memuat gambar yang menghina Iriana Jokowi. Lewat postingannya di Instagram, akun ini memuat foto Iriana memakai jilbab putih, lalu menuliskan kata-kata tak pantas.

Akun itu pun membuat marah banyak netizen. Akan tetapi saat ini Akun @warga_biasa tersebut sudah hilang.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif