Sport
Selasa, 12 September 2017 - 16:55 WIB

Pujian untuk Asensio, Kaki Kirinya Mirip Messi

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Marco Asensio merayakan gol yang ia ciptakan. (JIBI/REUTERS/Javier Barbancho)

Marco Asensio menunjukkan performa oke pada musim ini.

Solopos.com, MADRID – Bintang muda Real Madrid, Marco Asensio, mencuri perhatian dengan penampilan gemilangnya pada awal musim ini. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, memuji Asensio yang dianggapnya memiliki kaki kiri maut seperti Lionel Messi.

Advertisement

Messi memang merupakan pemain kidal yang kerap mencetak gol menggunakan kaki kiri. Tak jarang, pemain asal Argentina itu menciptakan gol indah lewat tendangan jarak jauh atau melalui tendangan bebas. Dia menjadi salah satu pemain terbaik dunia berkat ketajaman yang sudah ditunjukkannya.

Memperkuat Barcelona sepanjang kariernya hingga saat ini, Messi sudah membuat 513 gol dari 588 penampilan bersama Blaugrana. Dia pun sudah meraih beragam trofi baik bersama Barca atau individu. Dia tak jarang dipuji karena kekuatan kaki kirinya.

“Zidane bilang padaku kalau setelah Messi, dia tidak pernah melihat pemain kidal sepertiku,” ujar Asensio seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (12/9/2017).

Advertisement

“Aku tentu tersanjung, karena Messi itu pesepak bola luar biasa,” sambungnya.

Asensio memang tengah jadi buah bibir dalam setahun ini menyusul penampilannya yang meroket musim lalu. Dia jadi andalan baru Zidane dengan torehan 10 gol.

Di musim ini, Asensio sudah bikin empat gol dari enam penampilan di seluruh kompetisi. Barca sempat jadi korban Asensio di Piala Super Spanyol lalu ketika dua gol jarak jauh pemain 21 tahun itu menjebol jala mereka di masing-masing leg.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif