Jateng
Selasa, 12 September 2017 - 16:50 WIB

POPNAS 2017 : Api Kaldron Disulut 10 Atlet Pelajar Berprestasi

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panggung untuk acara pembukaan Popnas XIV 2017 telah berdiri kokoh di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Senin (11/9/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Popnas 2017, acara pembukaannya akan diwarnai penyalaan api obor oleh 10 atlet pelajar terbaik Jateng.

Semarangpos.com,SEMARANG – Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV/2017 segera dimulai. Sebagai tuan rumah, Jawa Tengah (Jateng) pun berjanji akan menggelar ajang yang mempertemukan atlet-atlet pelajar terbaik se-Indonesia itu dengan sebaik mungkin.

Advertisement

Popnas XIV 2017 akan digelar di Jateng mulai Selasa-Rabu (12-20/9/2017). Acara pembukaan akan dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Selasa malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jateng, Sri Puryono, yang juga merupakan Ketua Panitia Popnas 2017, Sri Puryono, menjamin acara pembukaan Popnas 2017 nanti bakal berlangsung meriah. Selain akan diisi berbagai atraksi hiburan, seperti penampilan grup musik D’Masiv dan penyanyi Judika, acara pembukaan juga akan diisi penyalaan api kaldron oleh 10 atlet pelajar terbaik dari Jateng.

“Penyalaan api akan dilakukan 10 atlet pelajar berprestasi dari Jateng. Penyalaan apinya tidak dilakukan dengan panah, seperti saat event-event olahraga biasanya. Tapi, nanti 10 atlet itu bertindak seolah-olah sebagai busur dan panah lalu berlari membawa api untuk menyalakan obornya,” tutur Puryono saat dijumpai Semarangpos.com di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Senin (11/9/2017).

Advertisement

Selain penyalaan api Popnas, acara pembukaan nanti juga akan diisi dengan defile para atlet dari 34 kontingen peserta. Puryono menyebutkan setiap kontingen diwajibkan mengirim 25 atletnya untuk melaksanakan defile.

“Kenapa hanya kita batasi 25 atlet di tiap-tiap provinsi? Ini untuk mengantisipasi adanya penumpukan massa yang berpotensi membuat Simpang Lima membeludak,” imbuh Puryono.

Puryono menambahkan demi kelancaran acara pembukaan Popnas, pihaknya pun akan menutup sementara beberapa ruas jalan di sekitar kawasan Simpang Lima mulai pukul 18.00 WIB-21.00 WIB. Jl. Pandanaran akan ditutup mulai dari persimpangan Jl. M.H. Thamrin, Jl. Ahmad Yani akan ditutup mulai dari persimpangan Jl. Ki Mangunsarkoro, Jl. Pahlawan akan ditutup mulai dari perempatan Jl. Veteran.

Advertisement

“Buat masyarakat kami imbau untuk tidak melalui jalur-jalur di sekitar Simpang Lima. Jangan protes, ini demi kebaikan Jateng juga dan lagian kan sudah diinformasikan,” beber Puryono.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif