Sport
Selasa, 12 September 2017 - 15:55 WIB

PIALA AFF U-18 : Lupakan Kekalahan Lawan Vietnam, Indonesia Fokus ke Brunei

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-19 (Twitter/PSSI)

Piala AFF U-18 akan menyajikan duel Indonesia vs Brunei Darussalam.

Solopos.com, YANGON – Timnas Indonesia U-19 menderita kekalahan telak saat menghadapi Vietnam dalam lanjutan Piala AFF U-18. Tim berjuluk Garuda Nusantara itu pun memilih untuk melupakan kekalahan tersebut dan fokus ke partai selanjutnya melawan Brunei Darussalam.

Advertisement

Indonesia kalah dengan skor 0-3 dari Vietnam dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Thuwuna, Yangon, Senin (11/9/2017) sore WIB. Padahal, di laga itu, tim polesan Indra Sjafri itu sempat mampu menguasai jalannya pertandingan.

Usai laga, penggawa Timnas U-19 Egy Maulana Vikri pun meminta maaf. Pemain yang sudah mencetak 4 gol sementara Piala AFF U-18 ini mengakui Vietnam memiliki pertahanan yang lebih baik sehingga sulit dijebol.

“Mohon maaf kami gagal meraih kemenangan. Mereka pintar membaca dan menahan permainan kita. Pertahanan mereka sangat rapat. Vietnam tim bagus,” kata Egy seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa (12/9/2017).

Advertisement

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Brunei pada Rabu (13/9/2017). Laga itu menjadi laga hidup mati karena menentukan peluang Indonesia lolos ke babak selanjutnya. Egy pun mengaku belum putus asa dan segera bersiap untuk laga penentuan bagi Indonesia.

“Kita lawan Brunei dalam laga selanjutnya dan wajib menang demi asa lolos ke semifinal,” jelas pemain asal Medan ini.

Sedangkan kapten Timnas U-19, Rachmat Irianto, mengatakan Indonesia memang kurang beruntung dan mengakui Vietnam lebih bagus. “Tapi hal ini tidak masalah buat kita. Kita belajar dari kesalahan kita dan kita berusaha untuk lebih baik lagi dan untuk pertandingan selanjutnya Insya Allah kita bisa menang dan lolos ke babak selanjutnya,” kata Rian, sapaan akrapnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif