Sport
Selasa, 12 September 2017 - 05:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Lawan Juve, Semedo Bisa Jadi Senjata Barcelona

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona, Nelson Semedo, saat melawan Espanyol (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Liga Champions akan menyajikan duel Barcelona vs Juventus.

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona dan Juventus memiliki sederet penyerang berkualitas. Meski demikian, tak mustahil duel Grup D Liga Champions di Camp Nou, Rabu (13/9) dini hari WIB, akan ditentukan lewat full-back masing-masing.

Advertisement

Selain harus memenuhi kewajiban utama membantu pertahanan, full-back biasa membantu build-up serangan dari belakang. Biasanya, mereka akan memanfaatkan area sayap untuk menggulirkan bola ke depan, sebelum melepas crossing ke rekan setimnya di area kotak penalti lawan.

Barcelona memiliki Nelson Semedo di pos full-back kanan. Pemain yang dibeli dari Benfica musim panas ini tersebut menunjukkan skill impresif dalam dua pertandingan terbaru di Liga Primera Spanyol.

Seperti saat melawan Real Betis, bek berusia 23 tahun tersebut kerap merepotkan lawan dengan kecepatan kakinya saat Barcelona membungkam Espanyol 5-0, akhir pekan lalu. Semedo rata-rata mengantongi kecepatan 7,1 meter per detik. Catatan itu tak kalah jauh dari rekor mantan spinter dunia, Usain Bolt, yang mengantongi kecepatan 10,43 meter per detik.

Advertisement

Media yang berbasis di Barcelona, Sport, lantas menjulukinya sebagai “pembalap Moto GP” karena kecepatan kakinya tersebut. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, pun bakal dilema memilih Semedo atau Sergi Roberto untuk menempati area full-back kanan ketika melawan Juventus.

Sergi Roberto dilaporkan sudah sembuh dari cedera lutut kanannya. Seperti dikutip Sport.es, Senin (11/9/2017), pemain serbabisa itu sudah berlatih penuh dengan rekan-rekan setimnya sekitar dua hari sebelum Barcelona menjamu Juventus.

Sementara itu, Juventus memiliki Alex Sandro untuk beradu kecepatan dengan Semedo atau Sergi Roberto. Hanya, kondisi full-back kiri Juventus itu sedang tidak fit 100 persen. “Alex Sandro panas dan kami berharap dia segera sembuh,” jelas Manajer Juventus, Massimiliano Allegri, seperti dilansir Football-italia.net.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif