SOLOPOS.COM - Beberapa mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) membersihkan jalanan yang digunakan sebagai jalur pawai di Kota Salatiga, Jateng, Sabtu (9/9/2017). (Facebook.com-Novieta Sari)

Kebersihan Kota Salatiga dijaga mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dengan membersihkan jalan.

Semarangpos.com, SALATIGA – Mahasiswa dari salah satu kampus di Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Univeristas Kristen Satya Wacana (UKSW), ramai dipuji lantaran dianggap mampu menjaga kebersihan di Kota Salatiga. Para mahasiswa itu membersihkan jalanan di Kota Salatiga yang dilintasi peserta karnaval yang merupakan mahasiswa baru (maba) UKSW, Sabtu (9/9/2017) siang.

Pujian itu ramai dilayangkan netizen setelah pengguna akun Faceboo Novieta Sari mengunggah foto aksi mahasiswa UKSW itu di grup Facebook Kabar Salatiga. Dari foto yang ia unggah memang terlihat beberapa mahasiswa kampus di Salatiga itu menyapu dan memunguti sampah di jalanan.

Pada keterangan foto, pengguna akun Facebook Novieta Sari memuji tindakan mahasiswa itu dalam menjaga kebersihan di Kota Salatiga. “Salut buat mahasiswa UKSW yang penuh tanggung jawab buat ngebersihin sisa sampah warga yang sudah pada ditinggal begitu saja. Padahal sudah disediain tempat sampah masih saja pada ditinggal gitu aja. Maju terus buat kedepannya untuk UKSW,” ungkapnya.

[Baca juga Sabtu Ini, Maba UKSW Berpawai Keliling Kota]

Pujian terhadap mahasiswa dari salah satu kampus di Kota Salatiga itu lantas ramai diikuti warganet lainnya. Bahkan, mereka berharap tindakan mahasiswa UKSW dapat ditiru penyelenggara acara-acara di Kota Salatiga yang biasanya meninggalkan banyak sampah.”Puas lihatnya. Salut jempol loro. Karnaval bubar, sampah juga kelar. Selamat dan sukses buat UKSW,” ungkap pengguna akun Facebook Priscila Myay.

“Salut buat kalian, hebat teruskan, semangat sukses buat kalian semua,” tulis pengguna akun Facebook Dyahadiastuti.

“Joss. Insyaallah ke depan bisa diikuti oleh event lainnya,” tambah pengguna akun Facebook Radj Bin Topawiro.

Mahasiswa UKSW tak hanya kali ini dipuji gara-gara menjaga kebersihan di Kota Salatiga. Mei lalu, warganet juga ramai melontarkan pujian setelah mahasiswa UKSW memunguti kotoran hewan di jalan di Kota Salatiga yang digunakan sebagai jalur Pawai Budaya.

[Baca juga Punguti Kotoran Hewan di Jalanan, Mahasiswa UKSW Raih Pujian]

Selain ramai memuji mahasiwa UKSW lantaran dianggap mampu menjaga kebersihan di Kota Salatiga, warganet juga merasa puas dengan pawai yang ditampilkan para mahasiswa baru kampus di Kota Salatiga itu. Menurut mereka, pawai bertajuk Karnaval Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2017 berlangsung tertib dan meriah. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Rekomendasi
Berita Lainnya