Entertainment
Selasa, 12 September 2017 - 19:45 WIB

Bayinya Terkena Katarak, Begini Curhat Sedih Asri Welas

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Asri Welas (Instagram @asri_welas)

Begini curahan kesedihan Asri Welas tentang bayinya yang terkena katarak.

Solopos.com, SOLO – Komedian Asri Welas tengah dirundung kesedihan karena kondisi kesehatan buah hatinya yang terganggu. Bayi mungil berusia lima bulan bernama Rayyan Gibran Ridha Rahadja (Ibran), baru saja menjalani operasi katarak pada kedua matanya.

Advertisement

Sebagai ibu, Asri tidak pernah membayangkan putra keduanya akan mengidap kelainan mata. Sebab, ia tidak pernah mengalami masalah apapun saat mengandung Ibran. Tapi, ia bersyukur kondisi sang buah hati mulai membaik setelah menjalani operasi dan memakai kacamata khusus.

“Pagi ini alhamdulillah kacamatanya sudah datang. Alhamdulillah ya Allah bisa melihat dunia yang warna-warni. Minta doanya teman-temanku tercinta, mas Ibran sedang recovery setelah operasi,” tulis Asri lewat Instagram-nya, @asri_welas, Selasa (12/9/2017).

Advertisement

“Pagi ini alhamdulillah kacamatanya sudah datang. Alhamdulillah ya Allah bisa melihat dunia yang warna-warni. Minta doanya teman-temanku tercinta, mas Ibran sedang recovery setelah operasi,” tulis Asri lewat Instagram-nya, @asri_welas, Selasa (12/9/2017).

Asri mengucapkan terima kasih kepada tim dokter yang menangani anaknya. Ia sangat senang akhirnya sang anak bisa melihat indahnya dunia. “Terima kasih ya Allah. Terima kasih Prof. Rita dan tim membuat mas Ibran bisa melihat warna-warni dunia. Mas Ibran akan memakai kacamata untuk membantu retinanya berkembang baik,” sambung Asri.

Lebih lanjut, Asri menceritakan awal mula penyakit yang diderita anak keduanya itu. Pada mulanya, ia merasa kondisi sang anak baik-baik saja karena tidak pernah mengalami masalah selama hamil. Tapi, saat Ibran berusia tiga bulan, ia melihat ada bintik putih pada mata sang anak yang membuatnya khawatir.

Advertisement

Pagi ini Alhamdulilah kacamata nya sudah datang ? alhamdulilah ya ALLAH bisa melihat dunia yang warna warni, minta doanya teman2 ku tercinta mas Ibranku sedang recovery pasca operasi,alhamdulilah sariawan di atas amandelnya membaik itu yg membuat mas Ibran ber Kurang minum nya sehingga kita perlu bantuan selang untuk memberikan minum secara maksimal juga lewat botol supaya tau berapa ml yang masuk ke tubuhnyA dan Ibran tidak lupa refleks menyusui dari mulutnya untuk meningkat kan Berat badan, mas ibran kemarin2 Ada diare se hari bisa 15 kali pup yang membuat Berat badan Nya juga turun,alhamdulilah sudah normal tidak ada diare Lagi ? sedang dalam penyembuhan infeksi pada pipisnya juga Dr. Clara bilang sudah membaik menuju sembuh, Dr. Clara juga sedang mengecek darah nya mas Ibran untuk mengetahui metaboliknya yang Akan dikirim ke Malaysia, alhamdulilah Berat badan Nya juga naik secara bertahap dan bagus terima kasih doanya teman2 ku, sobat @deltafm kU ????? mas Ibranku kuat, mas Ibranku sembuh ? hari ini 5 bulan mas Ibran kU ?

A post shared by Asri ‘Welas’ Pramawati (@asri_welas) on

Advertisement

Setelah mengetahui penyakit itu, anak Asri harus menjalani serangkaian proses pengobatan. Dokter mengoperasi mata kanan terlebih dahulu. Selang beberapa waktu kemudian, gantian mata kirinya yang dioperasi. Semua proses pengobatan itu membuat Asri sangat cemas.

Tapi, kini semua kecemasan sang artis hilang setelah dokter menyatakan operasi itu berhasil. Kini, bayi mungil itu harus mengenakan kacamata khusus untuk membantu perkembangan retina matanya. Kisah tragis yang dibagikan Asri pun membuat netizen iba. Mereka yang prihatin atas kondisi bayi mungil itu memberikan doa terbaik.

“Ya Allah mbak, yang sabar, yang kuat ya mbak. Aku baru tahu. Semoga lekas baik ya baby sayang. Tetap semangat mbak Asri,” tulis @reisabrotoasmoro.

Advertisement

“Cepat sembuh ganteng. Semoga segera pulih. Sehat selalu ya nak. Selamat dunia akhirat, selalu dalam perlindungan Allah,” sambung @yulirakhmawati.

“Sumpah lihat anak kayak ini enggak tega banget. Tadi dikasih selang gitu. Yang sabar sayang, berasa anak sendiri,” imbuh @lylysuryani. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif