Soloraya
Selasa, 12 September 2017 - 23:35 WIB

Atlet Korsel, India, dan Thailand Ramaikan Kejurnas Paralayang Wonogiri

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang atlet paralayang bersiap meluncur dari Puncak Joglo, Wonogiri, beberapa waktu lalu. (Ahmad Wakid/JIBI/Solopos)

Sejumlah atlet asal Korea Selatan, India, dan Thailand bakal meramaikan kejuaraan paralayang di Wonogiri akhir pekan ini.

Solopos.com, WONOGIRI — Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Paralayang nomor cross country (lintas alam) bakal digelar di Puncak Joglo, Sendang, Wonogiri, Kamis-Minggu (14-17/9/2017). Selain kejurnas, panitia juga menggelar kejuaraan terbuka yang dikuti sejumlah atlet mancanegara.

Advertisement

Safety Officer Kejurnas Paralayang, Hary Agung, mengatakan latihan resmi dimulai pada Rabu (13/9/2017). Sementara ini peserta yang terdaftar mencapai 99 atlet dan sejumlah peserta dari mancanegara, antara lain Korea Selatan, India, dan Thailand.

“Puncak Joglo dipilih karena tempatnya memang representatif untuk menggelar kejuaraan cross country. Salah satu yang terbaik di Asia ya puncak Joglo itu. Jadi diharapkan pemerintah kabupaten memerhatikan aset di situ sebagai pemberdayaan ekonomi dan daerah tujuan wisata. Apalagi kegiatan seperti ini sudah rutin setiap tahun,” kata pelatih tim paralayang Jateng itu ketika dihubungi Solopos.com, Selasa (12/9/2017).

Kepala Desa Sendang, Budi Hardono, menyambut positif kejurnas tahun ini karena terdapat sembilan atlet asal Sendang akan ikut menjadi peserta. Selain itu, kejurnas bisa meningkatkan jumlah pengunjung ke destinasi wisata di Desa Sendang.

Advertisement

“Ini hal yang positif dari sudut pandang pemerintah desa. Kegiatan seperti itu bisa meningkatkan wisatwan yang datang ke puncak Joglo,” ujar Budi.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif