Albani saat mengucapkan sumpah jabatan di Ruang Paripurna DPRD DIY, Senin (11/9/2017). (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja) Albani saat mengucapkan sumpah jabatan di Ruang Paripurna DPRD DIY, Senin (11/9/2017). (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)
Selasa, 12 September 2017 06:20 WIB Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja Kota Jogja Share :

Albani Gantikan Heri, Formasi Fraksi Gerindra di DPRD DIY Kembali Komplet

Formasi Fraksi Gerindra di jajaran kursi DPRD DIY kembali komplet

Solopos.com, JOGJA–Formasi Fraksi Gerindra di jajaran kursi DPRD DIY kembali komplet. Berdasarkan aturan yang berlaku, salah satu Calon Anggota Legislatif (caleg) DPRD DIY Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kulonprogo, Albani terpilih menggantikan posisi Hery Sumardiyanta yang meninggal pada Mei 2017 lalu.

Wakil Ketua I DPD Gerindra DIY Sinarbiyat Nurjanat mengakui, pasca meninggalnya Hery Sumardiyanta pihaknya memang lantas melakukan kajian dan telaah. Hasil kajian itu lalu dilayangkannya dalam bentuk surat usulan kepada pihak Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra.

“Surat keputusan dari DPP sebenarnya sudah kami terima sejak sebulan lalu,” katanya saat ditemui usai Pengangkatan dan Pengucapan Sumpah Anggota DPRD DIY Pergantian Antar Waktu di Ruang Paripurna DPRD DIY, Senin (11/9/2017).

Sementara saat disinggung mengenai pelantikan yang bertepatan dengan momentum terbitnya Peraturan Pemerintah (PP) No.18/2017 tentang Hak Keuangan Pimpinan dan Anggota DPR dan DPRD, ia mengaku hal itu bukan atas skenarionya.

Ia mengaku, pengusulan nama Albani sudah dilakukannya sebelum terbitnya PP tersebut. “Persoalannya kan, surat dari kami mandeg di Pemerintah DIY,” katanya.

Sementara Albani sendiri mengaku harus banyak belajar dan adaptasi. Di sisa tahun 2017 ini, pihaknya masih akan fokus pada program-program yang ditinggalkan oleh pendahulunya di Komisi A DPRD DIY. “Barulah di tahun 2018, program baru bisa saya susun,” ujarnya.

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…