Teknologi
Senin, 11 September 2017 - 17:45 WIB

Yeay, Youtube Hadirkan Fitur Atur Kecepatan di IOS dan Android

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Youtube (Dok/JIBI)

Pengguna Youtube di smartphone bisa mengatur kecepatan tayangan.

Solopos.com, SOLO – Pengguna Youtube kini bisa menikmati fitur baru yang ditawarkan. Google kabarnya baru saja merilis fitur yang memungkinkan mengatur kecepatan tayangan video pada aplikasi mobile.

Advertisement

Sebagaimana dilaporkan Okezone dari Phone Arena, Senin (11/9/2017), pengguna aplikasi Youtube bisa mempercepat atau melambatkan tayangan video dalam beberapa pilihan.

Berdasarkan pengembang, pengguna Youtube bisa mengatur kecepatan tayangan mulai dari 0,2x hingga 2x lebih cepat melalui sebuah menu dalam kontrol tayangan. Google pun memberikan penjelasan mengenai sistem tersebut.

“Untuk mempercepat atau memperlambat video, kami membuat bingkai video selaras dengan suara timestamps yang dimodifikasi,” terangnya.

Advertisement

“Bingkai video tidak harus dikodekan secara kronologis, sehingga video tetap sinkron dengan pemutaran audio. Decoder video perlu bekerja lebih cepat daripada kecepatan frame video yang perlu ditampilkan,” imbuh Google.

Saat ini fitur tersebut sudah mulai disebar Google ke pengguna IOS dan Android. Fitur tersebut bisa digunakan di hampir semua versi IOS, sementara di Android hanya versi 5.0 Lollipop ke atas yang dapat mencobanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif