Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters) Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)
Senin, 11 September 2017 15:40 WIB Tri Rahayu/JIBI/Solopos Sragen Share :

Sakit Tak Kunjung Sembuh, Warga Gondang Sragen Gantung Diri

Warga Gondang Sragen ditemukan meninggal dunia akibat gantung diri.

Solopos.com, SRAGEN — Warga Dukuh Gondang Tani RT 026, Desa/Kecamatan Gondang, Sragen, Gimanto alias Tolut, 30, nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di rumahnya, Senin (11/9/2017) dinihari. Peristiwa itu tragis itu diketahui ibunya, Suliyem, 70.

Gimanto bunuh diri diduga karena penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh. Penjelasan itu disampaikan Kepala Desa Gondang, Eka Hidayatanto, Senin siang. Eka sendiri yang membuat laporkan kejadian nahas itu ke Polsek Gondang.

Dia menyampaikan peristiwa itu diketahui Suliyem pada pukul 03.45 WIB. Dia mengisahkan saat itu Suliyem hendak mengambil air untuk wudu. Saat menghidupkan lampu di dapur, Suliyem melihat anak laki-lakinya tergantung tak bernyawa.

“Gimanto gantung diri menggunakan kain selendang sepanjang 410 sentimeter yang diikatkan pada kayu belandar dapur. Suliyem berteriak memanggil Tarno, 60, saudaranya begitu melihat kondisi tersebut. Peristiwa itu membuat banyak warga berdatangan. Dari keterangan keluarga, korban mengalami sakit tertentu yang tak kunjung sembuh hingga akhirnya nekat bunuh diri. Dari hasil pemeriksaan petugas tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan,” tutur dia.

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…