Sport
Senin, 11 September 2017 - 06:30 WIB

LIGA SANTRI NUSANTARA : Songo FC Sragen Lolos ke Babak Final

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liga Santri Nusantara (JIBI/Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Liga Santri Nusantara diwarnai dengan Songo FC yang melenggang ke babak final.

Solopos.com, SOLO — Kesebelasan Songo FC dari Ponpes Wali Songo Sragen memastikan diri lolos ke babak final setelah mengandaskan satu-satunya wakil Solo, Al Muayyad, di babak semifinal Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 Region II Jateng, Subregion Soloraya, di Lapangan Kota Barat, Minggu (10/9/2017).

Advertisement

Menghadapi Al Muayyad yang membawa ratusan suporter, runner up LSN 2016 itu mampu menang telak 5-0. Sejak peluit kick off dibunyikan, Songo FC langsung tampil menggebrak. Disaksikan ratusan pendukungnya sendiri, mereka mendominasi permainan dengan mengandalkan skema umpan-umpan pendek.

Di awal laga, Al Muayyad masih sempat mengimbangi permainan Songo FC. Namun, Reno Aldi mampu memecah kebuntuan pada menit ke-16 dan membawa Songo FC unggul 1-0. Gol itu melecut semangat wakil Sragen untuk menambah keunggulan.

Benar saja, hanya dalam kurun waktu empat menit, Songo FC mampu menambah dua gol yang dihasilkan Eko Tri Prakoso dan Muarif Aziz masing-masing pada menit ke-20 dan 23. Songo menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Advertisement

Pada babak kedua, Songo FC mampu menambah dua gol. Reno Aldy kembali mencetak gol pada menit ke-40. Andrian menambah keunggulan Songo FC melalui gol yang dicetak pada menit ke-50. Kemenangan 5-0 itu memastikan Songo FC melaju ke babak final yang bakal digelar Senin (11/9/2017).

“Ini adalah hasil maksimal kami. Bisa melangkah ke babak semifinal itu sudah menjadi prestasi bagi kami,” papar Pelatih Al Muayyad, Edy Munkanif, saat ditemui Solopos.com di lokasi.

“Kami menyadari porsi latihan anak-anak masih kurang. Rata-rata mereka bermain bola hanya sepekan sekali, pada saat libur sekolah. Anak-anak memang tidak dibina menjadi pesepak bola andal layaknya SSB [sekolah sepak bola],” sambungnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif