Sport
Senin, 11 September 2017 - 23:25 WIB

LIGA SANTRI NUSANTARA : Songo FC Sragen Juara Subregion Soloraya

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim sepak bola Pondok Pesantren Walisongo Sragen mengangkat trofi juara Liga Santri Region III Jawa Tengah (JIBI/Solopos/Chrisna Chanis Cara)

Liga Santri Nusntara diwarnai dengan Songo FC Sragen yang menjadi juara subregion Soloraya.

Solopos.com, SOLO — Songo FC dari Ponpes Wali Songo Sragen meraih Juara I Liga Santri Nusantara (LSN) 2010, Region II Jateng, Subregion Soloraya. Menghadapi kesebelasan Darul Mubtadi’ien dari Karanganyar di babak final yang diselenggarakan di Lapangan Kota Barat, Senin (11/9/2017), Songo FC mampu menang telak 6-0.

Advertisement

Pada babak pertama, Songo FC sudah mampu unggul 4-0. Gol itu dilesakkan oleh Faisal Bayu pada menit ke-4 dan 25. Dua gol lain dicetak Triyono dan Tri Widodo pada menit ke-21 dan 23. Pada babak kedua, Songo FC mampu meciptakan dua gol untuk menambah keunggulan. Dua gol itu diborong Muarif Aziz dan Eko Tri Prakoso pada menit ke-41 dan 49.

Perjalanan Songo FC meraih Juara LSN Subregion Soloraya tergolong impresif. Di laga perdana babak 16 besar, runner up LSN 2016 itu mampu meraih kemenangan telak 9-0 atas Al Ibanah. Di babak perempat final, Songo FC bertemu sesama wakil Al Hikmah. Dalam “Derby Sukowati” itu, Songo FC menang 3-1. Di babak semifinal, Songo FC mengalahkan satu-satunya wakil Solo, Al Muayyad dengan skor telak 5-0.

Kemenangan di laga final itu membawa Songo FC berhak membawa pulang tropi Piala Wali Kota Solo. Songo FC berhak melaju ke final LSN 2017 Region II Jateng menghadapi wakil dari eks Karesidenan Kedu (Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Temanggung, Kebumen, Purworejo dan Wonosobo). Rencananya, final LSN 2017 Region II bakal digelar di Stadion Sriwedari.

Advertisement

“Kami masih menunggu calon lawan dari Songo FC. Kompetisi di Subregion Kedu baru akan dimulai pada 20 September. Jadi, kemungkinan babak final Region II Jateng digelar pada akhir September,” jelas Koordinator LSN Region II Jateng Ali Sutopo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif