Jogja
Senin, 11 September 2017 - 05:23 WIB

Kekurangan Ribuan Pegawai, Pemkot Jogja Buka Lowongan PNS Mutasi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi PNS (JIBI/Solopos/Antara)

Pemkot Jogja menerima pegawai baru mutasi

Harianjogja.com, JOGJA — Pemerintah Kota Jogja membuka kesempatan bagi pegawai negeri sipil (PNS) dari luar daerah yang ingin mutasi ke Jogja. Kesempatan ini dibuka tanpa batas waktu lantaran Pemerintah Kota Jogja kekurangan ribuan PNS di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD).

Advertisement

Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan (BKPP) Kota Jogja, Maryoto mengatakan PNS Kota Jogja setiap tahunnya terus berkurang sekitar 200 orang karena pensiun. Sementara tidak ada PNS yang masuk karena terkendala moratorium penerimaaan calon PNS.

PNS yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Jogja yang ada saat ini sekitar 5.600. jumlah tersebut hampir separuhnya adalah guru.

“Jadi untuk di kantor dan tenaga teknis masih kurang banyak. Idealnya yang kita butuhkan itu 10.000 PNS,” kata Maryoto, Sabtu (9/9/2017).

Advertisement

Karena itu, pihaknya mengandalkan penerimaan PNS mutasi. Maryoto mempersilahkan siapa saja PNS yang ingin bekerja di Jogja segera mengajukan permohonan disertai berkas. Berkas yang diajukan nantinya akan diverifikasi kembali oleh tim.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pemkot Jogja Pns Jogja
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif