Soloraya
Senin, 11 September 2017 - 17:53 WIB

KECELAKAAN KLATEN : Remaja Jatinom Tewas Terbentur Ban Truk

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi korban kecelakaan (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Seorang perempuan remaja asal Jatinom, Klaten, tewas akibat kecelakaan.

Solopos.com, SOLO — Seorang perempuan remaja, Putri Ananda, 15, tewas akibat kecelakaan di jalan DPU Pasar Gabus-Kayumas, Dukuh Jeruk Manis, Glagah, Jatinom, Klaten, Senin (11/9/2017) sekitar pukul 06.30 WIB.

Advertisement

Saat kejadian, Putri Ananda membonceng sepeda motor yang dikendarai kakaknya, Dwi Rahayu, 33, warga Dukuh Reptoharjo, RT 004/RW 009, Desa Glagah, Jatinom, di jalan tersebut. Mereka yang naik sepeda Honda Revo berpelat nomor AD 3929 VQ melaju di belakang dump truck Hino bernopol AD 1573 QD dari arah Kayumas menuju Pasar Gabus di lajur kiri.

Menjelang lokasi kejadian, Dwi Rahayu menyalip truk dari sebelah kanan. Pada saat bersamaan, ada sepeda motor tak dikenal melaju dari arah berlawanan. Kedua sepeda motor ini bersenggolan spion.

“Diduga korban [Dwi Rahayu] panik dan tak menguasai laju kendaraannya sehingga pengendara motor dan pembonceng [Putri Ananda] jatuh ke sebelah kiri,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Klaten, Ipda Sumasna, saat ditemui Solopos.com di kantornya, Senin.

Advertisement

Saat terjatuh, Putri Ananda membentur ban truk hingga mengalami luka berat di kepala. Putri langsung dibawa ke RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten.

Pejabat Humas RSST, Yulia Ariningtyas, mengatakan Ananda Putri sampai sudah meninggal dunia saat sampai di RSTT akibat luka di kepala. “Jenazah sudah dibawa pulang keluarga dari kamar jenazah RSST,” kata Yulia, saat dihubungi Solopos.com.

Sementara itu, kakak Putri, Dwi Rahayu, mengalami luka lecet di kedua tangan dan kaki kiri. Sedangkan pengemudi truk, Juwiko, 34, warga Dukuh Kedung Banteng, RT 008/RW 004, Desa Tawangsari, Teras, Boyolali, tidak mengalami luka.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif