Soloraya
Senin, 11 September 2017 - 22:36 WIB

KEBAKARAN KLATEN : Api Dibiarkan Menyala Tanpa Dijaga, Bangunan Oven Kayu Terbakar

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bangunan oven kayu di Dukuh Karangsobo, Desa Jetis, Kecamatan Juwiring, Klaten, terbakar, Senin (11/9/2017) malam. (Istimewa/Polsek Juwiring)

Bangunan oven kayu di Juwiring, Klaten, terbakar.

Solopos.com, KLATEN — Bangunan oven kayu di Dukuh Karangsobo, Desa Jetis, Kecamatan Juwiring, Klaten, terbakar pada Senin (11/9/2017) malam. Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Advertisement

Kebakaran kali pertama diketahui seorang warga yang tinggal di seberang bangunan oven kayu milik Taufik Rohmadi, 42, warga Dukuh Karangsobo, sekitar pukul 18.30 WIB. Melihat asap membubung dari bangunan itu, warga tersebut lantas memberi tahu Iryanto yang tinggal di rumah menyambung dengan bangunan oven kayu itu.

Iryanto bersama seorang penghuni rumah lainnya lantas keluar menyelamatkan diri. Warga lalu berdatangan ke lokasi membantu pemadaman api serta menyelamatkan barang-barang dari rumah Iryanto.

Api bisa dipadamkan sekitar pukul 20.45 WIB setelah petugas pemadam kebakaran dari Sukoharjo dan Klaten mendatangi lokasi. Akibat kejadian itu, bangunan oven beserta peralatan dan kayu di dalamnya terbakar.

Advertisement

Tak ada korban jiwa dari kejadian itu. Kerugian ditaksir mencapai Rp60 juta.

Kapolsek Juwiring, AKP M. Waleri, mengatakan api diduga berasal dari oven kayu. Ia menjelaskan kebakaran tak sampai merembet ke tempat tinggal Iryanto yang menyambung dengan bangunan oven kayu.

“Dari keterangan yang kami himpun sebelum kejadian oven kayu masih menyala dan tidak ada yang menjaga. Diduga api berasal dari oven tersebut yang saat kejadian ditinggal pemiliknya,” kata Waleri, Senin malam.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif