Jogja
Senin, 11 September 2017 - 10:55 WIB

HARIAN JOGJA HARI INI : Kampus di DIY Sulit Dilebur

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Harian Jogja Hari Ini Edisi Senin Wage 11 September 2017(dok. Harian Jogja)

Harian Jogja Hari Ini Edisi Senin Wage, 11 September 2017

Kampus di DIY Sulit Dilembur
JOGJA—Wacana Menteri Riset dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir untuk memerger perguruan tinggi dengan mahasiswa kurang dari 1.000 orang sulit diwujudkan di DIY. Beberapa kampus dengan sedikit mahasiswa terus berkembang, tak sedikit pula yang maasih dibutuhkan masyarakat.

Advertisement

PIALA AFF U-18 : Awasi Kecepatan Pemain Vietnam
YANGON—Permainan apik Timnas Indonesia U-19 mendapat ujian dari tim kuat Vietnam U-19 saat kedua tim bertemu di babak penyisihan Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Senin (11/9) sore.

KAMPUS KECIL : Tertatih-tatih demi Menyokong Si Papa
Sebuah kampus kecil di Desa Sariharjo, Ngaglik, Sleman, menampung orang-orang tak berpunya yang ingin mengenyam pendidikan tinggi. Meski kembang kempis, pendidikan di perguruan tinggi ini sudah berjalan puluhan tahun. Berikut laporan wartawan Harian Jogja I Ketut Sawitra Mustika.

Advertisement

KAMPUS KECIL : Tertatih-tatih demi Menyokong Si Papa
Sebuah kampus kecil di Desa Sariharjo, Ngaglik, Sleman, menampung orang-orang tak berpunya yang ingin mengenyam pendidikan tinggi. Meski kembang kempis, pendidikan di perguruan tinggi ini sudah berjalan puluhan tahun. Berikut laporan wartawan Harian Jogja I Ketut Sawitra Mustika.

KEBIJAKAN PENDIDIKAN : Bantul Kesulitan Terapkan Lima Hari Sekolah
BANTUL–Penerbitan Peraturan Presiden No. 87/2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter menyisakan masalah di daerah. Mayoritas sekolah di Kebupaten Bantul masih kesulitan menerapkan lima hari sekolah.

PELUANG EKONOMI : Kondisi Startup pada 2017 Akan Menarik
Pertumbuhan kewirausahaan di Indonesia, khususnya di bidang startup digital sudah berkembang sangat pesat. Indonesia memiliki potensi yang besar. Pendanaan yang berhasil dihimpun pun bernilai fantastis. Namun, kondisi pada 2017 agak berubah. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Kusnul Isti Qomah.

Advertisement

SATELIT TELKOM RUSAK : Hari Ini Seluruh ATM Sudah Online
JAKARTA —PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk menargetkan jaringan yang terkendala akibat gangguan satelit Telkom 1 bisa rampung pada 10 Setember 2017. Namun hingga Minggu (10/9) PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengakui masih ada ATM-nya yang offline.

KEMATIAN TERNAK : 10 Kambing Mati Luka di Leher & Perut
TEPUS–Teror terhadap ternak milik warga Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus kembali mengancam warga. Minggu (10/9), sepuluh kambing milik warga Dusun Sureng II dan Danggolo mati dengan luka di bagian leher dan perut.

PERINGATAN HARI AKSARA : Perempuan Terbanyak Buta Huruf
JAKARTA—Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengatakan sebagian besar masyarakat yang buta huruf adalah kaum perempuan.

Advertisement

PUTUSAN HUKUM : 7 Pemerkosa Bebas, Jaksa Kasasi
BANJARMASIN–Pengadilan Tinggi (PT) Banjarmasin membebaskan tujuh terdakwa pemerkosaan massal. Atas hal itu, jaksa tidak tinggal diam dan mengajukan kasasi.

Kawasan Malioboro : PKL Ikhlas Libur Sehari
GONDOMANAN–Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) di Malioboro menerima dengan ikhlas peraturan baru yang membebaskan kawasan tersebut dari PKL setiap Selasa Wage selama 24 jam penuh.

PEMBANGUNAN BANDARA : Rumah Relokasi Sudah Layak Huni
TEMON—Progres pembangunan hunian relokasi warga terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) diklaim telah mencapai 91,22%. Bangunan yang sudah beratap serta tersambung jaringan listrik dan air dinilai sudah cukup layak huni.

Advertisement

LALIN SELOKAN MATARAM : Penerapan Searah Tunggu Pelebaran Jembatan
DEPOK- Penerapan jalur searah di sekitar Selokan Mataram masih menunggu pelebaran Jembatan Pringwulung.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa menikmati Harian Jogja melalui komputer atau gawai di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif