Lifestyle
Senin, 11 September 2017 - 13:30 WIB

20 Negara Tujuan Wisata Paling Berbahaya di Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Negara paling berbahaya versi WEF. (Istimewa/WEF)

Kolombia, Mesir hingga dua negara Asia Tenggara, Filipina dan Thailand, masuk dalam daftar negara peling berbahaya di dunia.

Solopos.com, JAKARTA – World Economic Forum (WEF) mengumumkan daftar negara paling berbahaya di dunia dalam laporan tahunan Travel and Tourism Competitiveness Report. Kolombia, Filipina hingga Thailand masuk dalam daftar itu.

Advertisement

Banyaknya kasus kekerasan dan penculikan di Kolombia membuatnya sebagai negara paling berbahaya di dunia. Ditambah dengan pencurian dan perdagangan manusia, negara ini semakin dianggap tak aman. Bahkan masalah terorisme juga menjadi salah satu masalah utama di negara ini.

Mesir juga masuk ke dalam daftar negara berbahaya karena menjadi target kelompok ekstremis ISIS. Sehingga wisatawan yang berlibur ke Mesir dianggap tidak aman.

Sedangkan negara Asia Tenggara “diwakili” oleh Filipina dan Thailand. Filipina yang terkenal dengan keindahan wisata pantainya ternyata tak menjamin negara tersebut aman untuk wisatawan.

Advertisement

Laporan tersebut menganalisis pariwisata di 136 negara di seluruh dunia. Penilaian pun dilakukan berdasarkan risiko keamanan dan sejauh mana negara mengekspos wisatawan dan bisnis.

“Mengukur sejauh mana negara mengekspos wisatawan dan bisnis terhadap risiko keamanan terutama terkait dengan bahaya serius terhadap orang (kekerasan dan terorisme),” tulis pernyataan WEF dikutip dari Express, Senin (11/9/2017).

Berikut daftar 20 negara berbahaya dari laporan Travel and Tourism Competitiveness Report oleh World Economic Forum:

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif