News
Minggu, 10 September 2017 - 15:00 WIB

Pengguna PLN Mobile Bisa Dapat Listrik Gratis, Ini Caranya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi listrik prabayar. (pln.go.id)

Sebanyak 100.000 pengguna PLN Mobile pertama bisa mendapatkan listrik gratis melalui pulsa listrik gratis.

Solopos.com, SOLO — Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Surakarta melakukan sosialisasi manfaat aplikasi PLN mobile yang diadakan di car free day (CFD) Solo. Sebanyak 100.000 orang pengunduh pertama akan mendapat pulsa listrik Rp20.000.

Advertisement

Manager Area PLN Area Surakarta, Leonardo Buntoro, menyampaikan sosialisasi penggunaakn PLN mobile ini serentak dilakukan di kantor distribusi Jawa Tengah. Di Area Surakarta, tercatat ada tujuh lokasi pelaksanaan sosialisasi, diantaranya CFD Solo, Manahan, Grogol, Sukoharjo, Sragen, Karanganyar, dan Wonogiri.

“Kami berharap semakin banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi PLN mobile karena banyak manfaat, diantaranya tahu jumlah tagihan listrik untuk pascabayar sedangkan untuk prabayar bisa tahu sudah berapa kali melakukan isi ulang. Selain itu, juga bisa mengakses produk lainnya, seperti biaya untuk pasang baru, pasang sementara, maupun penambahan daya,” ungkap Leo saat ditemui Solopos.com di lokasi acara, Minggu (10/9/2017).

Setiap masyarakat yang berada di CFD yang telah mengunduh aplikasi PLN mobile dan menyampaikan ke petugas mendapat suvenir menarik. Bagi pelanggan prabayar juga akan menerima pulsa listrik senilai Rp20.000 untuk 100.000 pelanggan yang melakukan registrasi pertama.

Advertisement

Dia mengatakan tidak ada target khusus berapa pelanggan yang mengunduh aplikasi tersebut. Meski begitu, diharapkan semakin banyak yang memanfaatkan mengingat manfaat yang bisa diterima oleh pelanggan. Kegiatan tersebut juga dilakukan untuk sosialisasi program teranyar PLN, yakni diskon 17% pemasangan baru yang berlangsung hingga 21 September.

Terkait perayaan Hari Pelanggan Nasional, Leo mengatakan sebelumnya juga berkunjung ke pelanggan besar sebagai bentuk apresiasi. Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada perwakilan pelanggan rumah tangga yang pembayarannya tertib setiap bulan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif