Logo Facebook (seventeen.com)
Minggu, 10 September 2017 21:00 WIB JIBI/Solopos.com/Newswire Internet Share :

Facebook Bakal Punya Fitur Kencan Online Mirip Tinder

Facebook mengembangkan fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat melihat nomor telepon dan foto-foto orang yang mungkin bakal dikencani penggunanya.

Solopos.com, SOLO – Media sosial terpopuler dunia, Facebook, bakal menguji fitur baru yang biasa dipakai di aplikasi kencan online. Facebook bakal memiliki aplikasi mirip Tinder.

Dilansir Phone Arena mengutip laman Motherboard, Sabtu (9/9/2017), salah satu fitur Facebook yang bakal dikembangkan adalah informasi berupa nomor telepon dan nama orang yang bakal dikencani. Konten yang dimunculkan nantinya bakal berisi foto-foto orang-orang tersebut, identik dengan yang diperlihatkan Tinder.

Orang yang Anda pilih untuk ditemui atau dikencani tidak akan tahu bahwa ia sedang diincar, sampai ia juga memilih untuk bertemu untuk berkencan dengan Anda.

Tak hanya itu, pengguna yang akan mulai berhubungan via Facebook juga harus melakukan “swipe right” untuk mulai berkomunikasi – sangat khas Tinder.

Menurut Motherboard, sudah beberapa pengguna yang menemukan notifikasi kencan ala Facebook tersebut.

Facebook sendiri tak menyangkal adanya fitur baru mirip Tinder tersebut. Facebook mengatakan fitur itu sedang diuji coba untuk membantu para penggunanya berhubungan lebih efisien.

“Orang sering menggunakan Facebook untuk membuat janji bertemu dengan teman. Jadi kami menggelar sebuah uji coba kecil di aplikasi Facebook untuk memudahkan mereka,” jelas Facebook sembari menambahkan bahwa uji coba sedang digelar di Selandia baru dan Toronto, Kanada.

Hanya saja ada satu perbedaan yang mencolok antara fitur baru Facebook itu dengan Tinder. Pada Tinder, orang yang dihubungkan tak harus lebih dulu saling kenal. Sementara di Facebook, mereka yang bisa berhubungan via fitur baru itu hanya yang sudah terlebih dahulu berteman.

Facebook sendiri belum mengungkapkan apakah fitur itu akan resmi diluncurkan atau tidak.

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…