Jogja
Minggu, 10 September 2017 - 13:20 WIB

Dalam 24 Jam, 2 Kebakaran Terjadi di Gunungkidul

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Deretan toko dan warung di area depan Pasar Semin terbakar, Sabtu (9/9/2017) sekitar pukul 05.30 WIB. (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Kebakaran di depan Pasar Semin pada Sabtu (9/9/2017) menambah daftar panjang amukan si Jago Merah di wilayah Gunungkidul

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL– Kebakaran di depan Pasar Semin pada Sabtu (9/9/2017) menambah daftar panjang amukan si Jago Merah di wilayah Gunungkidul.

Advertisement

Baca juga : KEBAKARAN GUNUNGKIDUL : Deretan Kios Depan Pasar Semin Terbakar, Pedagang Rugi Ratusan Juta

Kejadian tersebut belum ada 24 jam dari peristiwa di Desa Dengok, Kecamatan Playen. Sebuah kandang ayam milik Istini,60, hangus terbakar dengan kerugian mencapai Rp190-an juta.

Kepala Unit Pemadam Kebakaran Gunungkidul Diyono membenarkan jika akhir-akhir ini intensitas kebakaran di wilayah Gunungkidul mengalami peningkatan. Dia menyontohkan, pada Jumat (8/9/2017) terdapat dua kebakaran.

Advertisement

Kebakaran pertama terjadi di sebuah ladang yang hampir merembet ke perumahan warga di wilayah Kota Wonosari. Sedang peristiwa kedua terjadi pada Jumat malam menimpa kandang ayam milik Istini, warga Desa Dengok, Playen.

“Semua kejadian berhasil dikendalikan dan tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun dalam peristiwa itu menimbulkan kerugian yang tidak sedikit,” katanya.

Diyono pun meminta kepada masyarakat untuk waspada terhadap potensi kebakaran. Pasalnya dalam beberapa hari terakhir intensitas kebakaran mengalami peningkatan.

Advertisement

“Untuk penyebabnya bermacam-macam, mulai dari hubungan arus pendek listrik, lupa mematikan kompor hingga unsur kesengajaan karena membakar sampah di ladang,” ungkap dia.

Advertisement
Kata Kunci : Kebakaran Gunungkidul
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif