Jogja
Sabtu, 9 September 2017 - 14:22 WIB

Tak Ada Rekrutmen CPNS, BKPP Gunungkidul Buka Peluang Mutasi dari Luar Daerah

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Pemkab Gunungkidul menerima mutasi PNS

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Peluang Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melakukan rekrutmen CPNS semakin menipis. Untuk menutupi kekurang jumlah pegawai, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) membuka peluang mutasi bagi PNS dari luar daerah.

Advertisement

Baca Juga : PEMKAB GUNUNGKIDUL : 3 Tahun Moratorium, Kebutuhan SDM Baru Mendesak

Kepala BKPP Gunungkidul Sigit Purwanto mengatakan untuk menutupi jumlah kekurangan pegawai dilakukan beberapa langkah. Selain terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan pegawai melalui pelatihan dan bimbingan teknis, BKPP juga membuka peluang menerima mutasi pegawai dari luar daerah.

Menurut dia, mutasi pegawai merupakan hal yang lazim dan sangat mungkin terjadi. Namun demikian, proses perpindahan tersebut harus mendapatkan persetujuan dari wilayah kerja pegawai yang bersangkutan.

Advertisement

“Yang tak kalah penting, mutasi dilakukan terhadap formasi-formasi yang masih kosong,” imbuh Sigit, Jumat (8/9/2017)

Ketua DPRD Gunungkidul Suharno mengakui di lingkup Pemkab Gunungkidul masih kekurangan pegawai. Namun demikian, dia meminta kepada BKPP agar lebih terbuka terhadap informasi yang berkaitan dengan rekrutmen CPNS.

“Apalagi saat sekarang sedang banyak rekrutmen di tingkat pusat, sehingga itu dapat dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggungjawab melakukan penipuan,” katanya.

Advertisement

Menurut dia, setiap ada perkembangan terbaru tentang rekrutmen CPNS maka harus secepatnya disampaikan ke masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap modus penipuan berkedok rekrutmen CPNS.

“Kalau memang tidak ada juga harus dipublikasikan sehingga tidak menimbulkan informasi yang simpang siur,” ungkapnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif