Jogja
Sabtu, 9 September 2017 - 08:20 WIB

Persiapan Terus Dikebut, Baron 10K 2017 Lewati Jalur Baru

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mercusuar di Pantai Baron (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Baron 10K 2017, rute dipersiapkan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Dinas Pariwisata Gunungkidul mempersiapkan persiapan lomba lari Baron 10K 2017. Salah satunya dengan menyiapkan rute perlombaan yang berbeda dengan penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya.

Advertisement

Baca Juga : Baron 10K 2017 Ditarget Menjaring 3.000 Peserta

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Saryanto mengatakan, lomba lari Baron 10K rencananya digelar pada Minggu (1/10/2017). Oleh karenanya, dia mengaku sudah melakukan berbagai persiapan, mulai dari pendaftaran peserta hingga persiapan untuk pelaksanaan even.
“Sudah mulai kami kebut dan mudah-mudahan semuai siap saat pelaksnaaan lomba,” kata Saryanto kepada wartawan, Jumat (8/9/2017).

Menurut dia, penyelenggaraan di tahun ini menargetkan 3.000 peserta lari, baik masyarakat lokal Gunungkidul hingga atlet dari regional DIY, Jawa Tengah dan sekitarnya. Untuk pelaksanaan, rute yang diambil dalam lomba kali ini berbeda dengan pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya.

Advertisement

Untuk rute sekarang, sambung Saryanto, akan mengambil start dan finish di wilayah Pantai Baron, Desa Kemadang. Adapun rute yang dilakui adalah dari kawasan Pantai Baron menuju arah utara, sampai di Pertigaan Kemadang belok kekiri menuju Desa Planjan, Saptosari. Selanjutnya setelah melewati Planjang, para peserta akan menuju ke Pantai Baron lagi.

“Awalnya kami mengambil jalur dari Krakal menuju Baron, namun dikarenakan berbagai pertimbangan maka rute diubah dengan start dan finish di Pantai Baron sehingga jalannya lomba memutar,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif